Gubernur Sumbar Apresiasi Kegiatan Sarasehan Nagari yang Digelar Haluan Bersama BI

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Gubernur Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah selaku keynote speaker menyampaikan dalam sambutannya bahwa Haluan bersama Bank Indonesia (BI) yang memfasilitasi kegiatan Sarasehan Nagari ini sangat diapresiasi dan nantinya akan berdampak positif terhadap masing-masing nagari yang ada di Sumbar.

Sebab, para wali nagari ini akan mendapatkan ilmu penguatan dalam menampilkan secara lebih luas segala potensi, serta dapat membuka mata khalayak ramai mengenai kemajuan-kemajuan nagari, tak hanya di dalam provinsi, namun seluruh penjuru dunia.

“Sebagaimana kita ketahui, orang Minang saat ini sudah tersebar di 25 negara. Artinya, itu juga bisa menjadi salah satu potensi juga untuk dapat mempublikasikan hal-hal terkait kemajuan nagari,” ujar Mahyeldi.

Selanjutnya ia sampaikan bahwa keberadaan nagari begitu strategis yang dapat memberikan pemicu kemajuan daerah dan bangsa Indonesia.
Sarasehan merupakan sebuah langkah cerdas yang bertujuan untuk menghadirkan dan terus menggali potensi-potensi yang ada di dalam nagari.

“Sumatra Barat dapat dikatakan sebagai daerah yang memberikan banyak hal-hal positif untuk bangsa ini, meskipun ratio Sumbar berada pada urutan nomor 3, namun pemerataan ekonomi kita cukup baik, itu karena pergerakan yang dilakukan di nagari dan desa,” katanya.

Ia melanjutkan, dengan adanya Sarasehan dan peresmian program 1.000 jurnalis Haluan di nagari, ini akan menjadi jalan pembuka untuk kemajuan nagari. Hal itu akan menjadi peluang untuk terjalinnya berbagai kerja sama dengan nagari. (*)

Exit mobile version