Arus Lalin H+4 Lebaran di Padang Panjang Meningkat 3 Kali Lipat

HALUANNEWS, PADANG PANJANG —Arus lalu lintas hari keempat Lebaran meningkat tiga kali lipat dari sebelumnya di Padang Panjang, Sumbar.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono mengimbau kepada pengemudi agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dan petunjuk dari anggota yang bertugas di lapangan. Hal ini untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Di samping itu, AKBP Novianto juga mengimbau masyarakat yang melewati wilayah hukum Polres Padang Panjang untuk tidak mengendarai kendaraan dalam kondisi capek, karena akan membahayakan penumpang.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik, Kapolres mengimbau para pemudik untuk memanfaatkan fasilitas pos pelayanan yang ada untuk beristirahat.

“Saat mengendarai kendaraan jangan ugal-ugalan dan kurangi kecepatan, agar terhindar dari hal yang tidak kita ingin bersama. Ingat keluarga menanti di rumah, sehingga dalam berkendaraan tetap berhati-hati, bagi pengendara roda dua wajib menggunakan helm SNI dan pengemudi roda empat tetap menggunakan sabuk pengaman, serta melengkapi surat surat kendaraan,” ujar Novianto. (*)

Exit mobile version