Selama momen Rafi 2022, Telkomsel telah memfokuskan pengamanan jaringan di 500 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Indonesia, yang mencakup 104 area residensial, empat rumah sakit utama rujukan Covid-19, 56 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal dan pelabuhan), 299 area spesial (pusat pelayanan publik dan pusat perbelanjaan), 19 area jalur mudik, serta 18 masjid raya.
Upaya penguatan kualitas jaringan juga telah dilakukan Telkomsel melalui peningkatan kapasitas di 872 unit BTS 4G/LTE dan melakukan penambahan sebanyak 688 unit BTS 4G/LTE baru, serta mengoperasikan tambahan 60 unitCombat di seluruh wilayah POI RAFI 2022.
Telkomsel turut melakukan penambahan kapasitas jaringan sekira 932 Gbps untuk GGSN (Gateway GPRS Support Node), sehingga total kapasitas yang akan melayani trafik komunikasi selama momen RAFI 2022 menjadi 10.032 Gbps. Sedangkan untuk internet IX ada penambahan kapasitas sebesar 290 Gbps, sehingga total kapasitas menjadi 6.390 Gbps. Guna memastikan kemudahan layanan suara berbasis teknologi 4G/LTE bagi pelanggan, layanan VoLTE Telkomsel kini telah tersedia di 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, dan dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone.
Untuk ketersediaan akses produk dan layanan terdepan di seluruh saluran layanan pelanggan agar tetap terjaga, Telkomsel telah memastikan pengoperasian saluran layanan, baik secara online maupun offline.
Seluruh saluran customer care Telkomsel mulai dari call center 188 serta layanan online melalui akun resmi media sosial, asisten virtual di berbagai platform instant messaging terkemuka dan GraPARI online, siap beroperasi 24 jam melayani kebutuhan pelanggan.
Sedangkan untuk layanan secara offline atau walk-in, Telkomsel juga telah menyiagakan 394 GraPARI dan lebih dari 420.000 mitra outlet di seluruh Indonesia, yang akan melayani kebutuhan produk dan layanan terdepan selama momen Ramadan dan Idulfitri tahun ini. (*)