Dugaan Skimming, Bank Nagari Gerak Cepat Siapkan Tindakan Lindungi Nasabah

Direktur Utama Bank Nagari, Muhamad Irsyad

Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad

HALUANNEWS, PADANG – Sehubungan adanya laporan nasabah terkait pembobolan ATM, maka untuk mengantisipasi kejadian lainnya Bank Nagari sudah memblokir transfer dan tarik tunai yang dilakukan di bank lain yang menggunakan kartu Magnetic Stripe.

Untuk sementara, kartu Magnetic Stripe hanya bisa dilakukan di ATM Bank Nagari saja. Kartu yang ada, chip tetap bisa digunakan bertransaksi seperti biasa.

“Saat ini kami masih memastikan kebenarannya dan terus melakukan pendataan,” ujar Direktur Utama Bank Nagari, M Irsyad, Kamis (5/5/2022).

Dikatakannya, nasabah yang terkena dampak akan menjadi prioritas Bank Nagari untuk menyelesaikannya, rekening mereka di Bank Nagari tetap aman.

Ia mengimbau nasabah untuk bertransaksi di mesin ATM Bank Nagari saja.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Jika ada yang terkena dampak akibat kejahatan Skimming Kartu ATM, agar melapor ke Bank Nagari terdekat atau Call Center 150234,” ujarnya.

Diketahui, nasabah Bank Nagari di Sumatra Barat (Sumbar) dikejutkan dengan adanya info pembobolan rekening oleh oknum tidak dikenal.

Informasi itu beredar dari status seorang warga di media sosial Facebook. Akun Facebook Mega Harti mengunggah status pada Kamis (5/5/2022) dengan bunyi “Kawan-kawan yang punya rekening Bank Nagari, mohon dicek rekeningnya karena ada pembobolan rekening nasabah”.

“Sekarang lagi di Bank Nagari utama. Ternyata banyak nasabah Bank Nagari yang kena sampai puluhan juta,” tulis Mega. (*)

Exit mobile version