Jumat Curhat Perdana Kapolres Pasbar AKBP Nurhadiansyah di Gunung Tuleh

PASBAR, HARIANHALUAN.ID – Kapolres Pasaman Barat, AKBP Nurhadiansyah bersama pejabat utama menyapa jemaah Masjid Raya Muaro Kiawai yang berada di Jorong Sudirman, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, saat program Jumat Curhat, Jumat (19/1/2024) siang.

Kegiatan Jumat curhat ini perdana digelar AKBP Nurhadiansyah saat menjabat sebagai Kapolres Pasaman Barat yang bertujuan untuk mendengar keluhan, saran dan masukan dari masyarakat yang dilaksanakan usai pelaksanaan salat Jumat berjemaah di masjid tersebut.

Kegiatan diawali dengan salat Jumat berjemaah dilanjutkan acara Jumat curhat dengan mendengar keluhan, saran dan masukan dari masyarakat. Pada kesempatan itu, Kapolres mengenalkan para pejabat utama yang turut hadir pada pelaksanaan kegiatan Jumat curhat kepada para jemaah masjid.

Kapolres Pasaman Barat mengatakan, kegiatan Jumat curhat merupakan program Kapolri Jendaral Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan mulai dari tingkat Polda, Polres bahkan sampai ke tingkat Polsek.

Melalui kegiatan ini, pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Polres Pasaman Barat kepada masyarakat.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk mendengar segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat, agar sesegera mungkin bisa diatasi. Tentunya dengan bersinergi antara masyarakat dan Polri, situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” katanya.

Kapolres pun menjelaskan kepada jemaah Masjid Raya Muaro Kiawai tentang tujuan kedatangannya selain untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru, pihaknya juga saling mengingatkan dalam kebaikan dan menjauhkan diri dari perilaku yang melanggar hukum.

Mantan Kapolres Dharmasraya ini juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di Jorong Sudirman untuk bekerja sama dan berkolaborasi dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi yang akan digelar tanggal 14 Februari 2024.

“Peran serta masyarakat sangat kami butuhkan, kami tidak bisa bekerja sendiri dalam menyukseskan pemilu tahun ini, jangan ada perpecahan dan perselisihan yang akan mengakibatkan pertikaian baik secara horizontal maupun vertikal nantinya,” ujar Kapolres.

Selain itu, Nurhadiansyah juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas, seperti menggunakan helm ketika mengendarai sepeda motor dan mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Tidak lupa, Kapolres juga mengimbau kepada orang tua untuk tidak memberikan izin menggunakan sepeda motor untuk anak-anaknya yang belum cukup umur yang rawan terjadinya laka lantas.

Selanjutnya Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder terkait yang telah bersinergi dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Kapolres meminta agar kolaborasi ini dapat lebih ditingkatkan demi mewujudkan Indonesia emas. (*)

Exit mobile version