Partai Golkar Raih Tiga Kursi di DPRD Sawahlunto, Kepercayaan Masyarakat Meningkat

Golkar

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – Hasil perhitungan suara internal partai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar pada kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) DPRD Kota Sawahlunto 2024 ini menunjukkan hasil memuaskan.

Menurut perhitungan, Golkar memperoleh tiga kursi di DPRD Kota Sawahlunto. Ketua DPD Golkar, Elfia Rita Dewi yang juga wakil ketua DPRD periode 2019-2024 meraih lebih dari seribu suara di Dapil 3 Lembah Segar-Silungkang.

“Jumlah perolehan suara saudari Elfia Rita Dewi terbanyak dibanding kontestan lainnya di Dapil 3. Catatan di internal kami, kursi kedua Partai Golkar diisi Benny Ricardo Rizal dengan 614 suara juga dari dapil 3 dan kursi ketiga diisi A. Sarijanus Kahar dengan 602 dari Dapil 1 Barangin,” ucap Sekretaris DPD Golkar Kota Sawahlunto, Nova Hendra, Jumat (16/2/2024).

Meski hasil ini merupakan perhitungan internal dan belum final, Nova optimis angka tersebut tidak jauh beda dengan perhitungan real count berjenjang KPU Sawahlunto.

Hingga saat ini, katanya, secara keseluruhan Partai Golkar mendapat 4.423 suara di 3 dapil Pileg DPRD Kota Sawahlunto. Sebanyak 2.963 suara di Dapil 3 Silungkang -Lembah Segar, 1.455 suara di Dapil 1 Barangin dan lima suara di Dapil 2 Talawi.

Sementara itu, meski tidak mendapatkan kursi di legislatif, Nova tetap puas terhadap hasil perolehan suaranya. Dia berhasil menempati posisi ketiga dengan 430 suara.

“Cukup puas dengan suara yang didapat. Terlebih perolehan suara Partai Golkar dan kursi yang didapat di dewan (DPRD,red). Periode lalu, kami hanya dapat dua suara, sekarang tiga. Ini bukti kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar meningkat,” ujarnya.

Tak kalah penting lagi, perolehan kali ini membuat kader Partai Golkar berpeluang ikut dalam kontestasi Pilkada mendatang. Baik untuk wali kota atau wakil wali kota. (*)

Exit mobile version