Urang Awak Bisa Berobat Sambil Jalan-Jalan di Malaysia, Travel Agen Resmi Dibawah Asita Sumbar Telah Kerjasama dengan KPJ Ampang Puteri

HARIANHALUAN.ID – Asita (Sumatra Barat) Sumbar mengadakan temu bisnis dengan KPJ (Kumpulan Perobatan Johor) Ampang Puteri di Padang, Kamis (29/2).

Dalam temu bisnis itu, Asita Sumbar akan berkolaborasi dengan KPJ Ampang Puteri Malaysia dalam menawarkan paket berobat sambil jalan-jalan untuk urang awak.

Ketua Asita Sumbar, Darmawi mengatakan ada 25 travel agen yang berasal anggota Asita dan travel agen personal yang berkomitmen untuk menyediakan layanan ini dalam program mereka.

Menurut Darmawi, KPJ Ampang Puteri merupakan salah satu Rumah Sakit terbesar dan mewah yang sudah terakreditasi Joint Commicion International (JCI).

“KPJ memang sudah terkenal dan terakreditasi, karena standarnya bagus sekali. Khusus KPJ Ampang Puteri juga lokasinya terletak di pusat ibukota Malaysia yaitu Kuala Lumpur. Sehingga kita yakin akan kualitas Rumah Sakit ini,” ujarnya kepada Haluan.

Melalui kerjasama ini, Asita memberikan ruang kepada masyarakat di Sumbar yang ingin pergi berobat ke Malaysia melalui paket medical tourism (berobat sambil jalan-jalan).

“Kita melihat pelayanan yang diberikan KPJ ini sangat bagus, pasien dijemput ke bandara, tidak ada pasien yang menunggu dokter. Kalau konsultasi diberikan waktu sampai satu jam, dan dokternya tidak boleh praktek di tempat lain sehingga fokus dan maksimal pada pasiennya,” ujarnya.

Ia menambahkan, urang awak dari daerah manapun di Sumbar yang ingin berobat ke Malaysia dapat mendatangi travel agen yang mengikuti kerjasama hari ini.

Diantaranya Diva ikhlas Tour, Hapatama Tour and Travel, Hidayah Tour and Travel, Brilian Tour, Pt. Ranza Wisata, Ero Tour, Phionix Tour and Travel, Rama Tour, Bifa Tour, Ermi Tour, Ghina Holiday, Awana Tour, Raudhoh Tour, Ketaping Jaya, Fatihah Tour, Kudus Tour, Cika Holiday.

Head of Service KPJ Ampang Puteri, Mohd. Hafiz Bin Omar mengatakan peminatan masyarakat Sumbar terbilang tinggi untuk berobat ke KPJ Ampang Puteri.

“Tiap minggu selalu ada pasien. Tahun lalu saja kita sudah menerima sekitar 3.500 pasien dari Indonesia dan 20 persen diantaranya dari Sumbar,” ujarnya.

Layanan perobatan yang paling banyak dilakukan adalah medical check up, pengobatan kanker dan sakit lambung.

“Persoalan lambung ini mungkin juga faktor makanan kita,” ujarnya.

Saat ini, ada beberapa paket yang ditawarkan. Diantaranya paket skrinning atau deteksi kanker mulai dari RM2.100 dan berbagai paket lainnya.

Selain itu menjelang ramadan ini, KPJ Ampang Puteri juga memberikan promo spesial bagi siapapun yang mendaftar sebagai pasien akan dapat voucher belanja tudung (jilbab) dan barang kemasan (perhiasan).

Ditempat yang sama, Deputy Manager Group of Marketing & strategic communication KPJ Healthcare Berhad, Mohd. Khairuddin Khudri mengajak warga Sumbar yang ingin memeriksakan kesehatannya atau mendapatkan layanan kesehatan yang memuaskan untuk mengunjungi KPJ yang ada di Malaysia.

Pihaknya juga tengah gencar melakukan promosi ke seluruh wilayah Indonesia. (h/yes)

Exit mobile version