Bakal Calon Wali Kota Payakumbuh 2024-2029,  H.Almaisyar Dt.Bangso Dirajo Nan Kuniang Bantu Korban Bencana Pessel

Bakal Calon Wali Kota Payakumbuh 2024-2029, H.Almaisyar Dt.Bangso Dirajo Nan Kuniang melalui utusannya Satria Bestari, saat menyerahkan bantuan untuk korban bencana Pessel, Senin (25/3). IST

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.ID — Bakal Calon Wali Kota Payakumbuh 2024-2029, H.Almaisyar Dt.Bangso Dirajo Nan Kuniang menunjukkan kepeduliannya terhadap penderitaan korban bencana alam yang menimpa Pesisir Selatan beberapa waktu lalu.

Bantuan kemanusiaan dari Dt.Almaisyar ini, murni dari pribadinya. Sebagaimana diketahui, bencana alam (banjir dan tanah longsor) telah mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit, kerugian material dan in-materil harus menimpa saudara-saudara kita sesaat sebelum Ramadan yang lalu.

Jenis bantuan yang diberikan adalah sembako dan pakaian jadi yang terdiri dari mie instan, deterjen, sabun mandi, shampo, baju dan celana.

Satria Bestari (Abes) yang diutus H.Almaisyar mengantarkan bantuan ke Posko Peduli Bencana Alam Pesisir Selatan yang beralamat di Kelurahan Koto Tangah Koto Nan Ompek, Payakumbuh, mengatakan, hal ini merupakan wujud kepedulian H.Almaisyar terhadap terjadinya bencana alam beberapa waktu yang lalu melanda beberapa tempat daerah Sumatera Barat.

Bantuan H.Almaisyar ini langsung diterima Relawan Posko PKPS (Persatuan Keluarga Pesisir Selatan), Senin (25/3).

“Terima kasih Mak Datuak (Almaisyar) atas kepeduliannya kepada saudara-saudara kita di Pesisir Selatan, Kami akan langsung salurkan bantuan ini ke Pesisir Selatan,” sambutnya.

Di tempat terpisah, H. Almaisyar, mengatakan keprihatinannya terhadap bencana banjir dan longsor yang menimpa sebagian besar warga Sumbar menjelang Ramadan 1445 H itu. ,

“Dari data yang ada, dampak lebih parah terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan. Dengan ini kami mengantarkan bantuan yang tidak seberapa untuk sekedar meringankan beban saudara-saudara kita di lokasi bencana,” kata H.Almaisyar. (h/atv)

Exit mobile version