Raih Suara Signifikan,Golkar Sumbar Syukuran

DPD Partai Golkar Sumatra Barat menggelar buka bersama anak yatim sekaligus syukuran di Kantor Golkar Sumbar yang baru Jl Pramuka Padang, Sabtu (30/3/). DOK AFRIANITA

PADANG, HARIANHALUAN.id—DPD Partai Golkar Sumatra Barat menggelar buka puasa bersama anak yatim sekaligus syukuran di Kantor Golkar Sumbar yang baru Jl. Pramuka Padang, Sabtu (30/3/).

“Buka puasa ini juga sekaligus syukuran karena Golkar mampu meraih suara signifikan 13 persen, lebih tinggi dari Pemilu 2019 silam yang hanya 9 persen,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Khairunas.

Golkar Sumbar juga mengundang anak yatim dari Panti Asuhan Al Ikhlas Gunung Pangilun, anak yatim di sekitar Kantor DPD Golkar Sumbar dan anak yatim dari keluarga Partai Golkar Sumbar sendiri.

Buka puasa bersama ini juga dihadiri para pengurus partai juga hadir para Ketua DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-Sumbar dan anggota dewan terpilih pada Pileg 2024.

“Alhamdulillah, kita bersyukur atas capaian Golkar Sumbar pada Pileg lalu. Kita mendapatkan 9 kursi untuk DPRD Sumbar, 2 kursi DPR RI dan 77 kursi DPRD Kabupaten/Kota. Bahkan pada 7 DPRD kabupaten/kota, kita mendapat kursi unsur pimpinan,” kata Khairunas .

Ketua Panitia, Irwandi Yusuf dalam sambutannya mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini adalah yang pertama kami dilaksanakan di kantor Golkar Sumbar yang baru.

Seperti tahun sebelumnya, selain buka puasa bersama, Golkar Sumbar juga rutin berbagi takjil dengan masyarakat dan melaksanakan Safari Ramadan.

“Berbagi takjil dimulai Senin (19/3) dan berakhir hari ini, Sabtu (30/03/2024). Kegiatan ini terlaksana berkat donasi dari seluruh pengurus dan kader Golkar baik yang  provinsi maupun yang di kabupaten/kota,” katanya.

Sebelum buka puasa bersama, diawali dengan berbagi takjil untuk warga yang tidak sempat pulang ke rumah saat berbuka puasa di pinggir Jalan Pramuka, kawasan Jalan Khatib Sulaiman, Padang.

Para Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota turut ambil bagian membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas.

Tak kurang 500 paket takjil dibagikan. Seperti biasa, warga antusias menanti pembagian takjil tersebut.

Sebelum para pengurus partai tiba di persimpangan Jalan Pramuka, warga yang terdiri dari pengendara ojol dan pekerja lepas itu sudah menunggu.

Apalagi, hari itu, Sabtu (30/3) adalah hari terakhir Partai Golar berbagi takjil.
“Kami sengaja menunggu pembagian paket takjil dari Partai Golkar,” kata seorang pengendara ojol yang diaminkan rekannya.

Buka puasa bersama diakhiri dengan penyerahan santunan untuk 57 anak yatim. Diharapkan, bantuan yang diberikan bermanfaat untuk para generasi muda yang sudah tak punya orang tua tersebut. (h/ita)

Exit mobile version