Puncak Arus Mudik Tahun 2024 /1445 H Melalui BIM Diprediksi H-4

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID-
Puncak arus mudik Lebaran Tahun 2024/ 1445 H ke Sumatera Barat (Sumbar) melalui Bandar Udara Minangkabau (BIM), diprediksi pada H-4 yakni hari Sabtu (6/04/24) dengan 58 penerbangan.

Hal ini disampaikan oleh Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II BIM, Padang Pariaman, Sumbar, Indrawansyah selesai pembukaan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2024 / 1445 H di Bandara setempat.

Indrawansyah menyampaikan puncak arus mudik tahun ini diprediksi H-4 karena bertepatan dengan hari libur sekolah, dan cuti bersama.

“Pada H-4 itu diperkirakan akan membawa pemudik di Sumbar melalui BIM sebanyak 11 ribu penumpang” Ujar Indrawansyah kepada Awak Media, Rabu (3/04).

Lebih lanjut, ia mengatakan dibandingkan tahun 2023 lalu, puncak arus mudik di BIM terjadi pada H-2 lebaran, dengan 42 penerbangan dan 7.006 penumpang.

Dikatakan, begitupun puncak arus balik nanti di BIM diprediksi H+4 lebaran yakni hari Senin (15/04), berhubung berakhirnya cuti bersama.

Menurut dia, untuk mengantisipasi arus mudik tersebut sejumlah maskapai telah menambah jumlah penerbangan menuju Sumbar.

“Ada lima maskapai menambah penerbangan rute Jakarta-Padang dengan pesawat berbadan lebar yang daya angkutnya lebih banyak,” katanya.

Dia berharap, penambahan jadwal penerbangan itu akan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik pada pemudik asal Sumbar.

Ia juga menyampaikan harga tiket Jakarta- Padang dari sejumlah maskapai di BIM masih pada harga yang sesuai.

“Untuk harga tiket masih sesuai dengan aturan batas bawah dan batas atas yang ditetapkan pemerintah. Mudah-mudahan hingga arus balik nanti, harga tiket akan bisa bertahan sesuai aturan,” katanya. (h/ahr)

Exit mobile version