Ribuan Warga Salat Idul Fitri di Lapangan Apeksi Balaikota Padang

PADANG, HARIANHALUAN.ID–Ribuan warga memadati Lapangan Apeksi Balaikota Padang Aie Pacah untuk menunaikan Salat Idul Fitri 1445 H/2024, Rabu (10/4/2024) pagi.

Salat Ied yang digelar Pemerintah Kota Padang bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Padang berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai khatib Dr. H. Syafrijal Halim, MA (Dosen UIN Imam Bonjol Padang) dan sebagai imam Almahdi Saputra, SH.

“Alhamdulillah, kita semua umat muslim di Kota Padang bergembira menyambut Hari Raya Idul Fitri di tahun ini. Mewakili Pemerintah Kota, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. Semoga amal ibadah puasa kita dan seluruh amalan yang kita lakukan selama Ramadhan diterima di sisi Allah SWT,” ucap Wali Kota Padang Hendri Septa.

Dikatakan Hendri Septa, Hari Raya Idul Fitri sejatinya adalah momentum untuk saling bermaaf-maafan sembari merayakan kemenangan atas sebulan berpuasa Ramadan.

“Melalui momentum Hari Raya Idul Fitri ini mari kita saling memaafkan dan memperkuat tali silaturahmi. Selalu kita jaga ukuwah Islamiyah dan tentunya selalu bersama-sama membangun Kota Padang seutuhnya,”ujarnya.

Hendri Septa bersyukur dan berterima kasih kepada warga Kota Padang yang telah menyumbangkan sebahagian hartanya untuk Palestina.

“Alhamdulillah terkumpul donasi sebanyak seratus juta rupiah. Donasi tersebut akan kita salurkan untuk saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini sangat membutuhkan bantuan,”katanya.

Exit mobile version