Rahyussalim Pimpin Ikasmantri Padang

Halalbihalal dan Musyawarah Besar (Mubes) tahun 2024 Ikasmantri Padang di Aula sekolah tersebut Jl. Gajah Mada Padang, Minggu (14/4).

Padang, Harianhaluan.id—Rahyussalim terpilih sebagai Ketua Umum PB Ikasmantri (Ikatan Alumni SMAN 3) Padang saat Halalbihalal dan Musyawarah Besar (Mubes) tahun 2024 di Aula sekolah tersebut Jl. Gajah Mada Padang, Minggu (14/4).

Rahyussalim dari Angkatan 89 yang berprofesi sebagai seorang dokter menggantikan ketua sebelumnya Endre Saifoel setelah berhasil mengalahkan pesaing satu-satunya Dedi Vitra Johor dari angkatan 95.

Sekretaris Jenderal Ikasmantri Padang, Alpianif didampingi Wakil Ketua Utama Fitri dan Bendahara Umum Bambang Suprianto mengatakan mubes ini merupakan yang ketiga sejak tahun 2015 lalu.

“Ini Mubes ketiga dihadiri mulai dari alumni tertua angkatan 80 hingga angkatan termuda 2023. Semua alumni punya kesempatan yang sama untuk mengikutinya,” ujarnya.

Ia mengatakan sesuai AD/ART mubes ini dilaksanakan sekali 4 tahun, tetapi karena pandemi akhirnya disepakati untuk diundur setahun agar kegiatan ini bisa lebih matang dalam persiapan.

Ia menambahkan secara database jumlah alumni yang tergabung dalam Ikasmantri lebih dari 20 ribu yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan ada yang berada di luar negeri.

“Ada yang di Kanada, Qatar, Jerman dan lainnya. Ini keuntungan bagi kami karena Ikasmantri ada tagline Ikasmantri membangun jembatan hati dan menghimpun potensi alumni, “ kata dia lagi.

Dengan tagline tersebut Ikasmantri bukanlah organisasi yang bersifat hura-hura tetapi organisasi yang harus membumi kepada anggotanya yang sudah banyak dibuktikan dengan programnya dalam membantu para alumninya.

Ketua Panitia Kodrat Zikri dalam sambutannya mengaku sangat terhormat menyambut kedatangan para alumni SMA Negeri 3 Padang yang tak hanya dari dalam kota tetapi bahkan dari luar kota menyempatkan diri untuk datang.

“Selamat datang kepada perantau yang walaupun jauh tetap datang karena tujuan ingin membangun jembatan hati sesama alumni. Mari kita tingkatkan solidaritas dan menghimpun potensi,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk kepala sekolah dan para siswa yang telah memberikan dukungan langsung demi suksesnya kegiatan tersebut.

Kepala SMA Negeri 3 Padang Zahroni menyatakan kebanggaannya dapat menjadi bagian dalam kegiatan ajang silaturahmi alumni antarangkatan sekolah tersebut.

“Dalam waktu dekat kita akan meluncurkan tagline baru SMA Negeri 3 Padang, yaitu “SMANTRI Sekolah para Pemimpin” karena sekolah ini telah banyak melahirkan tokoh-tokoh, tidak hanya berkiprah di Sumatera Barat, tetapi juga ditingkat nasional,” katanya.

Ia mengharapkan sekolah ini bisa menjadi teladan dan kebanggaan terutama bagi para siswanya karena telah banyak melahirkan tokoh besar dalam skala lokal bahkan nasional.

Ketua PB Ikasmatri Padang sebelumnya H. Endre Saifoel yang tidak bisa hadir karena masih ada kegiatan di Kota Batam, Kepulauan Riau tetap berkesempatan melakukan video call dengan peserta mubes. (h/ita)

Exit mobile version