PADANG, HARIANHALUAN.id–Ollin by Nagari berhasil menyabet penghargaan kategori The 2nd Best Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 1 (modal inti sampai dengan Rp6 triliun) aset Rp25 triliun ke atas dalam ajang 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024 yang digelar Senin (1/4) lalu di Shangri-La Hotel Jakarta.
Penghargaan diterima langsung oleh Pemimpin Divisi Teknologi dan Digitalisasi Bank Nagari Hardi Putra.
Dihubungi terpisah, Pjs Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Gusti Candra mengucapkan kepada Infobank Group yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank Nagari melalui mobile banking Ollin by Nagari untuk mendapatkan penghargaan The 2nd Best Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 1.
Ia menambahkan, dengan penghargaan tersebut bisa menjadi bukti bahwasanya Bank Nagari bisa menjadi salah satu perusahaan perbankan terbaik dalam mengembangkan digitalisasi.
“Apalagi hasil (penghargaan) ini berdasarkan pengakuan dan penilaian masyarakat serta feedback media sosial pada produk-produk dan layanan berbasis digital yang kami miliki,” jelasnya.
Gusti menyebut penghargaan tersebut berhasil diraih tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan oleh jajaran direksi dan seluruh pegawai Bank Nagari dalam rangka memberikan pelayanan perbankan terbaik bagi seluruh nasabah setia Bank Nagari terutama dalam hal layanan digital.
Dengan penghargaan yang diterima ini bisa semakin memotivasi semangat direksi dan pegawai Bank Nagari untuk terus memberikan kontribusi lebih terhadap pengembangan layanan digitalisasi perbankan di Provinsi Sumbar.
“Mudah-mudahan dengan prestasi ini kami terus maju dan berkembang sehingga memberikan pelayanan perbankan yang maksimal kepada seluruh nasabah kami,” ujarnya.
Untuk diketahui, Ollin by Nagari sendiri dibangun dengan konsep SuperApps yang memiliki fitur lengkap sebagai aplikasi mobile banking, diantaranya tarik tunai tanpa kartu ATM, pembayaran tagihan, top up dompet elektronik, pembelian pulsa, tampilan yang lebih modern dan user friendly, serta limit transaksi transfer antar bank lebih besar.
Kemudian, akses masuk aplikasi dengan finger scan dan face detection sehingga lebih aman, tampilan menu yang bisa dipersonalisasi, penambahan rekening tabungan online melalui aplikasi, pendaftaran ke berbagai layanan secara online seperti autodebet, SMS notifikasi, transfer terjadwal dan lainnya.
Sementara itu, Chairman Infobank Media Group Eko B Supriyanto mengatakan, Infobank Media Group menggelar ajang 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024 sebagai bentuk apresiasi terhadap perkembangan digitalisasi pada dunia perbankan.
Dijelaskan, acara itu bertolak belakang dari revolusi industry 5.0telah menjadi dasar tren peningkatan digitalisasi pada berbagai sektor bisnis, termasuk sektor jasa keuangan. Bank-bank secara berkala meninggalkan produk jasa keuangan tradisional dan melakukan akselerasi model bisnis secara massif serta memperkuat sinergi bersama ekosistem digital.
Ia menambahkan, pada ajang ajang 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024, juga dilaksanakan Forum Sharing yang menghadirkan pembicara yaitu Jahja Setiaatmadja yang merupakan Direktur Utama PT Bank Central Asia (BCA).
“Kami juga mengucapkan selamat dan apresiasi besar kepada Pjs Dirut Bank Nagari Gusti Candra yang telah mengemban tugas dengan baik selaku Pjs hingga Bank Nagari sukses meraih prestasi membanggakan ini,” pungkasnya.(h/ita)