OSO Kembali Terpilih Jadi Ketum DPP Gebu Minang

MUNAS VII DI PADANG PADA 25-27 MEI 2922

Munas Gebu Minang

Musyawarah Nasional VII (Munas VII) Gebu Minang di Kota Padang, Jumat (27/5/2022). IST

HALUANNEWS, PADANG — Oesman Sapta Odang Datuak Rajo Nan Kayo terpilih kembali menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang masa bakti 2022-2027 pada Musyawarah Nasional (Munas) VII yang digelar di Kota Padang pada 25-27 Mei 2022.

OSO kembali terpilih secara aklamasi, setelah dukungan dari seluruh DPD dan DPW Gebu Minang se-Indonesia, menguat dan mengerucut kepada nama OSO yang menjadi calon tunggal pada arena Munas VII Gebu Minang. 

Ketua umum (ketum) terpilih yang diwakilii oleh Irjen Pol (Purn) Marwan Paris mengaku terharu dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh pengurus DPW dan DPD Gebu Minang, yang mendukung OSO untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua ini. 

“Saya melihat, ini munas yang paling sukses dan lancar. Salut pada Ketua OC, Fadly Amran, anak muda yang ramah dan tidak egaliter, serta bertangan dingin. Semoga Fadly Amran terus menanjak karirnya dan sukses,” kata Marwan.

Selanjutnya, Marwan menegaskan bahwa terpilihnya OSO secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP Gebu Minang, bukan karena ambisi semata. Namun karena kecintaannya pada Gebu Minang dan rasa inginnya untuk mengabdi demi kemajuan Ranah Minang. 

“Soal kecintaan ketum kita pada Gebu Minang, sangat luar biasa. Mungkin karena itu kembali dipercaya oleh DPW dan DPD se-Indonesia, untuk kembali memimpin organisasi orang Minang terbesar di Indonesia ini,” ucap Marwan.

Marwan juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Ketua Umum terpilih OSO kepada semua peserta Munas, khususnya atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan.

“Pak ketum menyampaikan terima kasih pada semua peserta munas dan beliau bertekad akan memberi perhatian khusus, serta akan fokus agar Gebu Minang lebih eksis kedepannya,” ujar Marwan Paris.

Sementara itu, tokoh perantau Minang, Fasli Djalal menyampaikan harapannya atas kembali terpilihnya OSO menjadi Ketua Umum DPP Gebu Minang.

Menurutnya, Gebu Minang harus semakin eksis dan kompak, terutama dalam mengayomi para perantau Minang yang ada di seluruh Indonesia. “Semoga Gebu Minang semakin solit dan kompak, terutama untuk menaungi saudara kita perantauan yang kebanyakan berprofesi sebagai pedagang dan pengusaha,” ucapnya. 

Sedangkan Anggota DPD RI, Alirman Sori saat menyampaikan pidato penutupan munas tersebut menilai, pelaksanaan Munas VII Gebu Minang merupakan salah satu munas tersukses dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

“Luar biasa. Ketua OC sangat patut diapresiasi. Karena itu, kalau Ketua OC berkunjung ke DPW se-Indonesia, saya mohon dilayani dengan baik,” ucap Alirman.

Senada dengan itu, Ketua Organizing Comitee (OC) Munas Gebu Minang VII, Fadly Amran Datuak Paduko Malano menyampaikan apresiasinya kepada para peserta atas terselenggaranya acara tersebut dengan lancar. 

“Kalau ado duduak nan indak pado tampeknyo atau hal-hal lain yang tidak pada tempatnya, maka kami sangat sangat bermohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam,” ucap Fadly yang juga Wali Kota Padang Panjang.

Acara penutupan juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada masing-masing delegasi yang dinilai aktif dan tampil unik selama munas berlangsung. (*) 

Exit mobile version