Putra Asli Sijunjung, Letkol Kal Ges Afriadi Jabat Kadislog Lanud Sutan Sjahrir Padang

SERTIJAB – Komandan Lanud Sutan Sjahrir, (Sut) Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos, psc (kanan), memimpin Sertijab Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Sut dari Letkol Kal Dirman Hutri kepada Letkol Kal Ges Afriadi, ST, bertempat di Crew Room Lanud Sut Padang, Senin (6/12). IST/HUMAS LANUD

PADANG, HALUAN — Komandan Lanud Sutan Sjahrir (Sut) Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos, psc, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Sutan Sjahrir Padang di Crew Room Lanud Sut Padang, Senin (6/12). Pejabat Kadislog sebelumnya, Letkol Kal Dirman Hutri yang merupakan Alumni AAU 1999, digantikan oleh Letkol Kal Ges Afriadi, ST, Lulusan PK 1998.

Danlanud Sutan Sjahrir Padang, Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos, mengatakan, serah terima jabatan memiliki makna yang penting dan strategis. Sebab, serah terima jabatan terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh, baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi.

Oleh karena itu, kata Danlanud, mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagi pergantian personel semata, tetapi merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi.

“Selain itu, pelantikan ini juga untuk menggugah peningkatan inovasi dan kreativitas, agar dapat terpelihara lingkungan kerja yang kondusif. Dengan harapan tugas yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan lebih optimal,” kata Danlanud.

Letkol Kal Ges Afriadi, ST sendiri merupakan putra daerah asli Sumatera Barat (Sumbar) kelahiran Nagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung. Ia merupakan suami dari Arilyelni, SE, dan ayah dari tiga orang anak.

Letkol Kal Ges Afriadi, ST sebelumnya menjabat Kasi Angkutan (Kasiang) Dinas Operasi (Disops) Lanud Roesmin Nuryadin (Rsn) Pekanbaru. Kemudian, berdasarkan Skep Kasau No Kep/36-PKS/XI/2021, ia diberi amanah dan tanggung jawab menjadi Kadislog Lanud Sut Padang.

Pelaksanaan Sertijab sendiri berlangsung secara sederhana dan khidmat, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, yaitu dengan pengecekan suhu badan, pemakaian masker, serta menjaga jarak antar semua peserta acara Sertijab.

Hadir dalam acara tersebut, Para Kadis, Perwira, serta perwakilan dari PNS. Usai acara sertijab, dilanjutkan dengan acara tambahan berupa penyerahan cinderamata oleh Danlanud Sut kepada pejabat lama, serta dilanjutkan ucapan selamat pada Kadislog baru, yang diikuti oleh seluruh anggota yang hadir dalam acara tersebut. (h/fdi/adv)

Exit mobile version