HARIANHALUAN.ID — Baru 10 hari kerja berjalan sejak diluncurkan, Promo Cashback Harpelnas (Hari Pelanggan Nasional ) Bank Nagari sudah diserap oleh 2.389 ASN, pegawai dan pensiunan dengan total nilai pinjaman yang diperjanjikan mencapai Rp320 miliar.
“Hal ini menunjukkan animo para ASN, pegawai dan pensiunan sangat tinggi terhadap Promo Cashback Harpelnas,” ujar Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari, Muhamad Irsyad di Padang, Rabu (21/9/2022).
Promo Cashback Harpelnas tersebut berupa pemberian cashback dengan nilai sampai dengan Rp2 juta bagi ASN, pegawai dan pensiunan yang melakukan realisasi kredit/pembiayaan konsumtif di seluruh kantor layanan Bank Nagari.
“Periode promo dimulai sejak minggu pertama September 2022 dan direncanakan berakhir 31 Oktober 2022, dengan catatan bahwa kuota cashback ini terbatas, sehingga periode promo ini bisa lebih cepat berakhirnya apabila kuota habis diserbu oleh nasabah,” kata Muhamad Irsyad.
Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari, Gusti Candra mengatakan, nasabah yang bisa ikut serta pada program Promo Cashback Harpelnas Bank Nagari adalah ASN, pegawai, dan pensiunan yang menjadi nasabah baru dan nasabah lama yang melakukan realisasi atau top-up pinjaman, baik pinjaman konsumtif konvensional ataupun pinjaman konsumtif syariah.
“Nilai cashback dapat mencapai maksimal Rp2 juta, sepanjang nominal bersih realisasi pinjaman nasabah memenuhi kriteria batas minimal yang ditetapkan dalam promo ini,” ucapnya.
Gusti juga menginformasikan bahwa sampai saat ini Bank Nagari masih mempertahankan suku bunga dan margin yang ringan dan kompetitif. Artinya, Bank Nagari belum menaikan suku bunga atau tarif pinjaman, walaupun suku bunga acuan Bank Indonesia sudah naik mengikuti kebijakan beberapa Bank Sentral global yang sudah menaikan suku bunga acuannya.
Untuk itu, ia menyarankan para ASN, pegawai dan pensiunan untuk segera mengambil keputusan melakukan realisasi pinjaman atau melalukan top-up pinjaman di Bank Nagari, segeralah kunjungi Kantor Bank Nagari terdekat, tidak ada lagi yang musti ditunggu-tunggu dari kesempatan ini.
Direktur Keuangan Bank Nagari, Sania Putra menambahkan bahwa semua Kantor Bank Nagari siap untuk memberikan pelayanan maksimal dengan cara menambah jam layanan, menambah personel serta menyediakan layanan jemput bola, agar masyarakat dapat terlayani dengan cepat.
Para ASN, pegawai dan pensiunan dapat dengan memudah mengajukan pinjaman ke Bank Nagari, yaitu melalui Kantor Bank Nagari terdekat atau mengajukan secara online melalui menu N-Form di website www.banknagari.co.id serta dapat juga melalui N-Form di Nagari Mobile Banking. Nasabah dapat juga melakukan konfirmasi dan pendaftaran melalui Nagari Call 150234.
“Selain itu, bagi para ASN, pegawai dan pensiunan pada instansi yang karena kesibukan tidak bisa segera mendatangi Kantor Bank Nagari, maka personel Bank Nagari dengan senang hati memberikan layanan yang cepat dan jemput bola dengan berkunjung langsung ke instansi masing-masing. Untuk itu, silahkan berkomunikasi melalui banyak saluran komunikasi yang disediakan Bank Nagari,” katanya. (*)