Sidang Paripurna DPRD Pasaman Barat Sambut HUT Ke-19, Ketua DPRD Erianto: Terima Kasih pada Pimpinan Terdahulu 

HUT Pasbar

Setelah sidang paripurna foto bersama

HARIANHALUAN.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar sidang paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 di aula kantor bupati setempat.

Sidang digelar di aula kantor bupati, karena ruang sidang dalam perbaikan. Sidang paripurna istimewa DPRD Pasaman Barat yang dibuka oleh Ketua DPRD Erianto didampingi oleh Wakil Ketua Endra Yama Putra dan Daliyus K dan disaksikan anggota DPRD setempat.

Tepat 7 Januari 2023 sudah 19 tahun Kabupaten Pasaman Barat memisahkan diri dari induknya Kabupaten Pasaman pada 2004 silam. 

Anggota DPRD Pasaman Barat mengikuti sidang paripurna istimewa HUT Pasaman Barat

Sidang paripurna istimewa tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy, anggota DPR RI yang telah berjasa untuk memekarkan nagari, yakni Rezka Oktoberia, anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat, Yunisra dan Syamsul Bahri, Danlantamal II Padang, Bupati Pasaman, Benny Utama, perwakilan dari kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sumatra Barat, Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Sekda, Ketua TP PKK Titi Hamsuardi, Ketua GOW Fitri Risnawanto, Ketua DWP Ayu Hendra Putra, OPD, Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya, tokoh pemekaran Pasaman Barat, BUMN, BUMD dan stakeholder terkait lainnya.

Ketua DPRD Pasaman Barat, Erianto bersama jajaran mendukung program pemerintah daerah, sehingga tercapai apa yang menjadi cita-cita Pasaman Barat. Ucapan penghargaan dan terima kasih disampaikan kepada Bapak Pj. Bupati Pasaman Barat pertama Drs. H. Zambri, MM, yang telah meletakkan pondasi awal Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat. Beliau bersama jajaran melayani masyarakat dalam keadaan yang serba prihatin pada masa-masa awal pemerintahan.

“Seterusnya rasa hormat dan penghargaan kami sampaikan kepada alm. Bapak H. Syahiran, Bupati Pasaman Barat periode 2005-2010, yang memimpin pemerintahan bersama dengan Bapak H. Risnawanto, selanjutnya pada masa kepemimpinan 2016-2019 bersama dengan Bapak H. Yulianto. Alm Bapak H. Syahiran dengan Wakil Bupati pada setiap periodenya telah memberikan sebuah bukti pembangunan yang luar biasa bagi Pasaman Barat, beliau telah menorehkan prestasi, membangun dengan ketulusan dan semangat dalam mengabdi dan menginfakkan dirinya menjadikan Kabupaten Pasaman Barat yang semakin layak, bermartabat dan berprestasi. Banyak pembangunan di berbagai bidang pada masa beliau yang berdampak pada kehidupan masyarakat Pasaman Barat di saat ini. Semoga segala amal yang telah beliau torehkan dalam pengabdian dinilai oleh Allah SWT, sebagai amal pahala bagi almarhum,” katanya.

Srikandi DPRD Pasaman Barat

Penghargaan dan terima kasih tentunya juga layak disampaikan kepada H. Baharuddin R, Bupati Pasaman Barat ke-2, yang didampingi oleh alm Bapak H. Syahrul Dt. Marajo, juga telah menyumbangkan karya terbaik dalam pengabdian beliau dan tetap berlanjut sampai hari ini di lembaga DPRD, pemikiran dan perhatian beliau kepada Pasaman Barat tentu tetap menjadi kontribusi yang baik, sehingga Pasaman Barat juga semakin maju, semoga Allah SWT selalu melimpahkan kesehatan dan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Kabupaten Pasaman Barat pada saat ini.

“Teristimewa kepada Bapak Hamsuardi dan Bapak Risnawanto yang saat ini tengah mengemban amanah sebagai pimpinan daerah. Ucapan terima kasih dari kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD sekaligus atas nama seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, atas dedikasi maupun pengabdian yang tengah bapak berikan kepada Kabupaten Pasaman Barat. Kepemimpinan pada saat ini penuh dengan tantangan, terutama Pascatragedi bencana alam gempa bumi pada tanggal 25 Februari 2022 yang lalu, yang telah meluluhlantahkan sebagian besar rumah dan bangunan warga terutama pada tiga kecamatan, yakni Kecamatan Talamau, Kecamatan Pasaman dan Kecamatan Kinali,” katanya.

Bupati Hamsuardi memberikan sambutan

Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang telah berkontribusi nyata atas keberhasilan pelaksanaan pemekaran 71 nagari. Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.1.1-6117 Tahun 2022, sehingga jumlah nagari di Pasaman Barat pada 2023 ini sebanyak 90 nagari dan telah disediakan alokasi anggaran dana nagari pada APBD Tahun 2023 sebesar Rp64.857.339.200.

“Penetapan pemekaran nagari ini akan dapat mempermudah pelayanan dasar kepada masyarakat, peningkatan pembangunan dalam segala bidang dan Insyaallah dalam waktu dekat ini akan kita laksanakan peresmian-nya,” kata Erianto.

Peringatan HUT Kabupaten Pasaman Barat yang ke-19 pada tahun ini akan menjadi sangat istimewa ketika para jajaran pemerintahan beserta masyarakat dan seluruh stakeholders, mampu melakukan refleksi dan evaluasi. Betapa waktu berganti penuh dengan perjuangan, semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama menjadikan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat yang maju dan berbagai bidang, sesuai dengan tema “Pasbar Beriman, Pasbar Maju, Pasbar Berp Stasi”. (*)

Exit mobile version