Fadly Amran Terima Anugerah FASI XI 2022

Penyematan PIN Anugerah FASI XII 2022 oleh Ketua Pembina DPP BKPRMI, Komjen Polisi (Purn) Dr. Syafruddin Kambo, M.Si kepada Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran. APIZRAJOALAM

HALUANNEWS, PADANG PANJANG — Wali Kota H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano menerima Anugerah FASI XI 2022, saat pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional, Jumat (25/3/2022) di Jakabaring Sport City (JSC), Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel).

Selain itu, para kafilah asal Kota Padang Panjang juga berhasil menyabet tujuh prestasi diajang tersebut. Anugerah ditandai dengan penyematan pin oleh Ketua Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Komjen Polisi (Purn) Dr. Syafruddin Kambo, M.Si kepada Wako Fadly didampingi Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md, dan Kapolres AKBP Novianto Taryono, S.H, SIK, M.H.

“Alhamdulillah, anugerah FASI ini merupakan hasil dari kerja sama dan sinergitas Pemko, DPRD, BKPRMI, Forkopimda dan lembaga keagamaan lainnya. Kita juga mengapresiasi seluruh pihak, khususnya BKPRMI yang bersama-sama mewujudkan generasi anak-anak muda yang Islami, Qur’ani, brilian dan mencerminkan Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah,” ucap Fadly.

Anugerah ini, diterima Fadly setelah dinyatakan layak berdasarkan hasil kajian Tim Penerimaan Anugerah FASI DPP BKPRMI, dengan telah mencanangkan program prioritas “Gelora Serambi Mekkah” yang diisi dengan sejumlah kegiatan. Antara lain Pejuang Subuh/Subuh Mubarakah, Smart Surau dan Kampung Tahfiz.

Lebih lanjut, Fadly dianggap sebagai pemimpin yang memberikan perhatian besar terhadap aspek keagamaan, pendidikan dan tatanan sosial kemasyarakatan. Selain Wako Fadly, Anugerah FASI juga diberikan kepada Gubernur Sumatra Selatan, H. Herman Deru, S.H, M.M, H. Ashari Tambunan (Bupati Deli Serdang), Muhammad Bobby Afif Nasution S.E, M.M (Wali Kota Medan), Muzayyin Arif, S.Pd.I, M.Pd (Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan), Hj. Noormiliyani AS, S.H (Bupati Barito Kuala), Mohamad Irwan, S.Sos, M.Si (Bupati Sigi), Amran Hi. Yahya (Bupati Tolitoli), dan Widya Pratiwi Murad Ismail (Ketua TP-PKK Provinsi Maluku).

Dalam beberapa kategori yang diperlombakan dalam FASI XI tersebut. Kafilah Kota Padang Panjang berhasil meraih prestasi di tujuh kategori yang diperlombakan, yakni harapan 2 kategori Azan TK yang diraih oleh M. Hafidz Wetri M, juara 1 kategori Kaligrafi Putri yang diraih oleh Indah Khairunnisa, harapan 2 Tilawah TQA yang diraih oleh Ahsanul Maarif, harapan 3 Tartil TPA yang diraih oleh Kuntum, juara 3 Ceramah Putri TQA yang diraih oleh Mariza dan juara 3 Tahfidz Putra TQA yang diraih oleh Fauzan.

Fadly Amran Semangati Syaikh Cilik

Di sela-sela kegiatan FASI XI itu, Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran juga memberikan semangat kepada para kafilah asal Padang Panjang.

Sembari jongkok di sebelahnya, Wali Kota H Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano memberi isyarat kepada Syaikh Muhammad. Ia disemangati Fadly untuk bisa menjadi nomor satu di ajang FASI XI 2022 yang digelar di Kota Palembang, Sumatra Selatan, pada 24-27 Maret.

Bocah berusia tujuh tahun bernama lengkap Muhammad Hafidz Wetri Mudrison itu, berlomba di tingkat Taman Kanak-Kanak Al Quran (TKA) pada cabang Azan dan Iqomah.

Syaikh Muhammad, begitu panggilan kesayangan yang dilekatkan orang tuanya, Ustaz Wetri Mudrison, M.Pd dan Santy Andriani kepadanya menjawab isyarat Wako Fadly dengan acungan jempol.

Menandakan ia siap untuk tampil dan memberikan hasil terbaik dalam ajang yang digelar BKPRMI itu. Ia menjadi salah satu kafilah Provinsi Sumatra Barat asal Kota Padang Panjang.

“Persiapkan mental dengan baik. Yang paling utama itu, minta restu kepada orang tua untuk didoakan sebagai juara,” ucap Fadly kepadanya yang disambut dengan anggukan kepala.

Keikutsertaan syaikh cilik di FASI XI 2022, didampingi langsung oleh Ummi-nya. Karena bagaimana pun, bocah kelahiran 26 Februari 2015 ini adalah anggota kafilah termuda yang ikut serta.

Pertemuan Fadly Amran dengan Syaikh Muhammad berlangsung seusai acara pembukaan FASI XI 2022 di Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (25/3/2022). Saat pembukaan, Fadly menjadi satu-satunya kepala daerah dari Sumatra Barat yang mendapatkan penghargaan dari DPP BKPRMI.

Pesan yang sama juga disampaikan Wako Fadly kepada anggota kafilah dari Padang Panjang lainnya. Di iven keagamaan untuk remaja masjid itu, Padang Panjang mengirim 13 utusan melengkapi 25 orang anggota kafilah Sumbar yang berlomba di acara ini.

“Selain itu, jangan lupa berdoa. Saat tampil, yakinlah kita bisa juara,” katanya. (h/pis)

Exit mobile version