Undian Nasional Tabungan Simpeda, Nasabah Bank Jatim Raih Hadiah Utama Rp500 Juta

HARIANHALUAN.id–Nasabah Bank Jatim memenangkan hadiah utama uang Rp500 juta dalam penarikan undian Tabungan Simpeda (Simpanan Pembangunan Daerah) BPD seluruh Indonesia (BPDSI) ke-33 di Hotel Truntum Padang, Kamis (9/3) malam.


Sedangkan empat nasabah lainnya dari Bank Bengkulu, Bank Sulselbar, Bank NTT dan Bank Nagari mendapatkan hadiah kedua berupa uang masing-masing sebesar Rp100 juta.

Bahar Nopen, nasabah Bank Nagari Cabang Utama Padang mendapatkan Rp100 juta yang diterima secara simbolis oleh Direktur Keuangan Sania Putra saat malam puncak yang dimeriahkan penampilan grup band ibukota, Padi Reborn.


Wakil Ketua Asbanda Fidry Arnaldy mengatakan tersedia total hadiah Rp3 miliar untuk 584 pemenang, untuk pemenang ketiga hingga kedelapan, sudah diundi sebelum malam puncak.

Hadiah ketiga masing-masing Rp50 juta untuk 26 pemenang. Hadiah keempat masing-masing Rp5 juta untuk 26 pemenang dan hadiah kelima masing-masing Rp2,5 juta untuk 26 pemenang.

Selanjutnya hadiah keenam masing-masing Rp2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh masing-masing Rp1,5 juta untuk 104 pemenang, serta hadiah kedelapan masing-masing Rp1 juta untuk 345 pemenang.

Ia mengatakan Tabungan Simpeda merupakan produk pemersatu BPD se-Indonesia. Peminatnya terus meningkat, saat ini ada lebih dari 7,7 juta nasabah Simpeda di Indonesia dengan total dana tabungan mencapai Rp70,18 triliun.


Periode pertama pengumpulan poin berlangsung 1 Januari – 30 Juni yang diundi setiap bulan Agustus. Sedangkan Periode II pengumpulan poin 1 Juli – 31 Desember diundi setiap bulan Maret.


Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah yang hadir dalam perhelatan akbar BPDSI itu mengatakan persaingan perbankan ke depan makin hebat karenanya BPD harus berinovasi dan melakukan digitalisasi.


Dikatakannya BPD perlu mencari pasar baru dan tidak bergantung sepenuhnya pada PNS sehingga peran BPD sebagai motor penggerak ekonomi daerah akan semakin kuat.


Ia juga memberikan apresiasi kepada Bank Nagari selaku tuan rumah karena dengan momentum ini juga menunjukkan komitmen Bank Nagari dalam mendukung program Visit Beautiful West Sumatera 2023 atau tahun kunjungan wisata ke Sumbar.


“Silahkan untuk menjelajahi keindahan Sumbar dan kulinernya yang enak. Tidak cukup hanya beberapa hari di sini, setidaknya 2 minggu baru bisa puas menikmati alam Sumbar,” katanya.


Sementara itu, Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad menyatakan rasa bahagianya dengan terpilihnya Bank Nagari sebagai tuan rumah undian nasional Tabungan Simpeda tahun ini.


Momentum ini selain memeriahkan rangkaian HUT Bank Nagari ke-61 juga selaras dengan amanat Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah yang telah mencanangkan program Visit Beautiful West Sumatera 2023.


Ia mengajak para direksi dan jajaran BPD se-Indonesia untuk menikmati keindahan alam Sumbar dan kulinernya yang terkenal enak dan enak sekali serta berbelanja banyak oleh-oleh di Sumbar.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan Pataka untuk Sulselbar oleh Dirut Bank Nagari kepada Wakil Ketua Asbanda dan selanjutnya diteruskan kepada Dirut Bank Sulselbar yang akan menjadi tuan rumah selanjutnya.

Pengundian Simpeda juga dimeriahkan oleh penampilan Fadly, Piyu dan kawan-kawan yang tergabung dalam grup band Padi Reborn yang membawakan lagu hits pada masanya.


Diantaranya Mahadewi, Kasih tak Sampai, Sesuatu yang Indah, Ternyata Cinta, Semua tak Sama, Insya Allah (ini lagu dari Fadly dan Maher Zein), Harmoni, Menanti Sebuah Jawaban, Sobat, dan Begitu Indah. (ita)

Exit mobile version