BAGIAN II: Koran Haluan Terus Berkembang Bersama Media Onlinenya Haluan.com dan Haluan.id

TIGA PEREMPAT ABAD HALUAN (1 OKTOBER 1948-2023)

Harian Umum Haluan memperingati HUT Tiga Perempat Abad, pada 1 Oktober 1948-2023. Sebagai koran perjuangan yang lahir di masa kemerdekaan, Haluan menjadi lokomotif media masa nasional. HUT 75 digelar sederhana penuh makna. Berikut liputan acara Tim Redaksi Haluan yang diterbitkan bersambung…!

HARIANHALUAN.id – Pemimpin Umum Haluan, Zul Effendi mengucapkan terima kasih kepada pendiri dan para senior Haluan yang hadir pada HUT Tiga Perempat Abad Haluan, Senin (02/10/23) di Gedung Haluan, Komplek Bandara Tabing, Lanud St. Syahrir Padang.

“Bapak/ibu memulai berlayar, kami melanjutkan perjuangan ini. Mari kita bangun terus silaturahmi, saling berkomunikasi, pererat jabat tangan untuk perjalanan kedepan,” ujar Zul Effendi.

Dia menyampaikan, di usia tiga perempat abad Haluan pasca-peralihan manajemen tahun 2010 lalu, inovasi terus dilakukan untuk menciptakan perubahan ke arah yang lebih maju.

Selain melanjutkan produksi koran, Haluan saat ini juga bertransformasi ke media digital dengan tidak mengurangi nilai-nilai dan khitahnya koran Haluan sebagai media harian umum, korannya masyarakat Sumatera Barat.

Untuk koran, tutur Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumatera Barat tersebut, selain tetap melayani pelanggan koran ke rumah-rumah dan kantor setiap pagi juga berinovasi menerbitkan versi digital yakni, e-paper Haluan.

Koran elektronik tersebut bisa didapatkan di lapak digital dengan mendownload aplikasi MyEdisi di google Playstore atau AppStore.

“Jadi bapak/ibu yang tidak terjangkau loper Haluan, atau bahkan di perantauan dimana pun berada bisa tetap mendapat koran Haluan dengan versi digital ini. Cukup berlangganan e-paper Haluan, koran Haluan versi digital masuk setiap pagi ke HP Smartphone bapak/ibu,” jelasnya.

Kemudian untuk media digital, Haluan juga bertransformasi menerbitkan media online harianhaluan.id dan harianhaluan.com. Media online Haluan juga jadi kebanggaan karena berhasil meraih pembaca terbanyak di Sumatera Barat, bahkan terbaik di luar Jawa.

“Tantangan berat di era transformasi digital bukan untuk dihadang, tapi bagaimana kita media cetak bisa seiring maju dan berkembang bersama media di era digital saat ini. Kami mohon dukungan bapak/ibu untuk menggapai harapan kita, berlayar ke ujung zaman,” tambah Zul Effendi. (BERSAMBUNG BAGIAN III…)

Exit mobile version