HUT Ke-20, Terus Melompat untuk Solok Selatan Hebat

Pelaksanaan Paripurna HUT ke-20 Solok Selatan di Kantor DPRD Solok Selatan, Minggu (7/1/2024). IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.ID – Memasuki 20 tahun usia Kabupaten Solok Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel), H. Khairunas dan H. Yulian Efi akan terus berkomitmen untuk melompat menuju Solok Selatan yang hebat.

Berbagai prestasi dan penghargaan yang didapatkan menjadi batu loncatan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan untuk mewujudkan Solok Selatan yang lebih maju dan sejahtera.

Bupati H. Khairunas dan Wakil Bupati Solok Selatan, H. Yulian Efi

Bupati Solok Selatan, H. Khairunas mengatakan, lompatan demi lompatan yang dilakukan sampai hari ini, tidak akan terlepas kinerja supertim dan kolaborasi dari berbagai pihak yang ada.

“Dengan kolaborasi yang kita lakukan, kita mampu melompat. Di tengah ragam keterbatasan, kita bisa melaju dengan kepala tegak. Dengan semangat melompat kita mampu menyamai bahkan mendahului daerah lainnya di Sumatra Barat ini,” katanya, Minggu (7/1/2024).

Berbagai upaya pembangunan terus dilakukan Pemkab Solok Selatan secara bertahap. Dimulai dengan pembenahan birokrasi dengan memberlakukan digitalisasi guna mempermudah kinerja dan pelayanan.

Kemudian melalui perwujudan visi misi H. Khairunas dan H. Yulian Efi, berbagai lompatan pun mulai dilakukan. Dengan motto kerja supertim, berbagai pihak dan unsur digandeng demi mewujudkan pembangunan Solok Selatan yang lebih baik.

Bupati Solsel, Khairunas menyampaikan sambutannya pada Paripurna DPRD Solsel HUT ke-20 Solsel di Kantor DPRD Solsel, Minggu (7/1/2024). IST

Alhasil, berkat kolaborasi dan dukungan masyarakat, berbagai prestasi dan penghargaan pun telah disabet Solok Selatan, di mana prestasi itu mampu mengantarkan nama Solok Selatan menjadi salah satu kabupaten/kota terbaik di Sumatra Barat.

Pemkab dan Forkopimda Solsel bersama Pemprov Sumbar. IST

Lebih lanjut Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda juga menyampaikan prestasi dan penghargaan yang telah didapatkan Solok Selatan sampai saat ini, harus dijadikan sebagai momentum refleksi dan evaluasi kinerja yang sudah dilakukan untuk kedepannya yang lebih baik.

“Hari Jadi Kabupaten Solok Selatan yang ke-20 ini dapat dijadikan sebagai momentum evaluasi untuk mengukur sejauh mana capaian kinerja pembangunan daerah yang telah dilakukan dan dihasilkan,” katanya.

Pawai budaya sebagai rangkaian kemeriahan HUT ke-20 Solsel. IST

DPRD Solok Selatan menilai bahwa Solok Selatan telah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dalam pembangunannya. Hal itu terlihat dari peningkatan drastis berbagai indikator pembangunan daerah seperti pertumbuhan ekonomi di tahun 2022 lalu meningkat sebesar 4,022 persen, angka kemiskinan menurun hingga 6,51 persen dan tingkat pengangguran terbuka sebesar 3,71 persen.

Kegiatan Cerdas Qur’an yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-20 Solsel. IST

Meski menunjukkan berbagai peningkatan dalam pembangunan, DPRD Solok Selatan terus mengingatkan pada HUT ke-20 Solok Selatan ini, benar-benar menjadi ajang evaluasi untuk pembangunan yang lebih baik lagi. Sebab, di samping prestasi dan penghargaan yang telah diraih, masih banyak pembangunan lainnya yang harus dicapai dan dioptimalkan demi mewujudkan Solok Selatan yang maju dan sejahtera tersebut. (*)

Exit mobile version