Tiga Tahun Khairunas dan Yulian Efi, Solok Selatan Torehkan 30 Lebih Prestasi dan Penghargaan

Tiga Tahun Kepemipinan Khairunas

Bupati Khairunas dan Wakil Bupati Yulian Efi

SOLSEL, HARIANHALUAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) di bawah kepemimpinan Bupati Khairunas dan Wakil Bupati Yulian Efi genap akan memasuki tiga tahun kepemimpinan.

Segala pembangunan terus dikebut dengan tagline “Terus Melompat Demi Solok Selatan Maju dan Sejahtera”.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan, pencapaian ini tidak akan pernah terlepas dari semangat dan kinerja supertim yang terus dibangun dalam pemerintahannya bagi Solok Selatan.

“Walaupun kita dihadang dengan berbagai rintangan, kendala dan pengorbanan zona nyaman, kita telah membuktikan bahwa kita bisa mencapainya bersama-sama,” katanya saat Buka Bersama Pemkab Solok Selatan di Kantor Bupati Solok Selatan, Selasa (26/3/2024).

Berkat kinerja supertim yang dibangun, katanya, hingga tiga tahun ini Pemkab Solok Selatan telah berhasil menorehkan 30 lebih prestasi dan penghargaan di masing-masing lembaga indenpenden, baik tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

“Kami semakin yakin bahwa Solok Selatan tidak kalah dengan kabupaten/kota lainnya. Asal semua bersatu padu melangkah bersama dan bekerja keras Solok Selatan yang lebih baik,” katanya.

Apalagi Kabupaten Solok Selatan di usianya yang terbilang muda di usia 20 tahun ini, Solok Selatan memiliki potensi besar dengan sumber daya alam yang berlimpah dan potensi lainnya. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, Pemkab Solok Selatan sangat yakin akam dapat mencapai pembangunan yang lebih baik dan memadai.

Tidak hanya itu, pada tiga tahun kepemimpinan Khairunas dan Yulian Efi, setidaknya telah menunjukkan arah pembangunan yang lebih baik. Hal itu terlihat dari peningkatan di beberapa indikator pembangunan baik secara makro dan mikro. Peningkatan itu terlihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Solok Selatan mengalami peningkatan menjadi 70,58 poin di tahun 2023.

Kemudian didukung dengan Rata-rata Lama Sekolah menjadi 8,6 tahun dan Harapan Lama Sekolah menjadi 12,8 tahun. Di sektor kesehatan juga terlihat dari indikator Umur Harapan Hidup menjadi 68,71 tahun. Kemudian hasil baik dari sektor lainnya yang menunjukkan perubahan bagi pembangunan Solok Selatan.

Selanjutnya dari keberhasilan realisasi visi dan misi Pemkab Solok Selatan oleh Bupati Khairunas bersama Wabup Yulian Efi. Dari sektor pendidikan pemerintah daerah telah menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis untuk tahun ketiga sebanyak puluhan ribu seragam kepada siswa baru dari semua jenjang pendidikan di Solok Selatan. Penguatannya juga diberikan beasiswa pendidikan yang didukung dengan peningkatan SDM sekolah.

Kemudian Pemkab Solok Selatan juga telah berhasil membangun 379 rumah tahfiz yang terdiri dari 274 rumah tahfiz binaan dan 105 rumah tahfiz mandiri. Selain itu, juga kepesertaan BPJS Kesehatan di Solok Selatan yang telah tembus hingga 98 persen dan berbagai capaian lainnya.

Sehingga kedepannya Pemkab Solok Selatan di tiga tahun kepemimpinan Khairunas dan Yulian Efi sangat mengharapkan keberlanjutan pembangunan yang lebih baik, dengan melompat lebih tinggi demi mewujudkan Solok Selatan yang lebih maju dan sejahtera.

“Seraya kita memohon doa dan pertolongan kepada Yang Maha Kuasa untuk melalui segala rintangan dan persaingan yang semakin kompleks. Sehingga kita harus terus komitmen melanjutkan pembangunan Solok Selatan ke depan demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (*)

Exit mobile version