HARIANHALUAN.ID – Sejak diluncurkan tahun lalu, layanan digital premium programmatic advertising Tanah Air Digital Exchange (Tadex) terus menunjukkan hasil positif, dalam memperkuat industri periklanan digital nasional melalui inovasi dan transparansi periklanan, dengan tetap mengedepankan kualitas penyampaian pesan ke publik.
Upaya tersebut dibuktikan Tadex dengan mampu tumbuh seiring dengan peningkatan jumlah pengguna (brand) yang cukup siginifikan hingga 140 persen, setelah satu tahun hadir sebagai layanan programmatic advertising terdepan di Indonesia. Hal tersebut didorong seiring meningkatnya jumlah publisher tersertifikasi di dalam ekosistem terintegrasi Tadex yang kini berjumlah 58 publisher.
Vice President Digital Advertising and Banking, Arief Pradetya mengatakan, pertumbuhan positif yang diraih sejak diluncurkan tahun lalu menunjukkan komitmen dan fokus Telkomsel dalam mengembangankan Tadex, untuk membantu pelaku industri media dan periklanan di Indonesia, agar dapat terus tumbuh dan berkembang melalui solusi digital yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan industri media digital tanah air.
“Dengan menghadirkan premium programmatic advertising platform yang berlandaskan pada empat tolok ukur pengembangan (scalability, impact, quality, dan data) dan tiga fitur unggulan (big data analytics, saluran iklan digital yang beragam, dan personalisasi iklan), Tadex mampu hadir sebagai solusi untuk membuka banyak peluang-peluang baru yang berdampak pada pertumbuhanpelaku industri periklanan digital Indonesia, baik publisher, brand, advertiser maupun marketer,” ujarnya.
Selama satu tahun hadir sebagai solusi premium programmatic advertising platform terdepan di Indonesia, Tadex mampu menunjukkan pertumbuhan signifikan, serta manfaat yang berdampak langsung bagi ekosistem digital periklanan nasional.
Jumlah pengguna yang tumbuh hingga 140 persen telah menunjukkan adanya dampak ekonomi digital bagi perusahaan-perusahaan media selaku publisher di ekosistem Tadex. Pertumbuhan tersebut didukung dengan jumlah kesepakatan bisnis yang terjalin dengan brand, untuk mengoptimalkan potensi Tadex dalam memperluas jangkauan pasar yang sudah mencapai 74 kesepakatan.