Pemprov Sumbar dan PT Pos Indonesia Selenggarakan Festival Kuliner

HARI INI PENDAFTARAN DIBUKA HINGGA 18 MARET

Suasana festival kuliner Sumbar Tahun 2022 yang diselenggarakan Pemprov Sumbar bersama PT Pos Indonesia dan sejumlah komunitas di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu (9/3). FARDI

PADANG, HALUAN—Pemprov Sumbar bersama PT Pos Indonesia dan sejumlah komunitas menyelenggarakan festival kuliner Sumbar Tahun 2022 dan resmi dibuka di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu (9/3).

“Festival ini untuk melestarikan makanan khas Minang, dan mendongkrak perekonomian Sumbar pada masa pandemi Covid-19. Kemudian mendorong para penggiat UMKM di Sumbar,” ujar Ketua Pelaksana Festival Kuliner Wudi Hamdani kepada awak media, Rabu (9/3).

Dikatakannya, empat produk khas Minang yang dilombakan di antaranya bumbu rendang, lompong sagu, katan sarikayo dan keripik balado. Ia mengatakan, pendaftaran lomba tersebut gratis dan dibuka mulai tanggal 10-18 Maret, secara offline di Pos Indonesia, dan online di website Festival Kuliner Sumbar 2022.

Executive Vice Regional Pos 1 Sumatra, Dino Ariyadi mengatakan, akan ada beberapa kerja sama yang dapat dilakukan di masa mendatang, seperti menggratiskan pengiriman produk UMKM selama 3 bulan.

“Pos Indonesia juga akan membuat satu aplikasi bersama Gebu Minang untuk mempermudah pelaku UMKM melakukan penjualan produknya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar, Syaifullah mengapreasiasi dan mendukung penuh kegiatan festival kuliner Sumbar 2022. (h/mg-fdi)

Exit mobile version