Menginap Mewah Bersama Keluarga, Hotel Balairung Sediakan Paket Family Sweet

HARIANHALUAN.ID – Hotel Balairung yang berdiri kokoh di Jalan Matraman Raya No.19, RT.1/RW.1, Palmeriam, Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur, memberikan promo spesial paket menginap “Family Sweet”.

General Manager Balairung Hotel, Anna Augriana, Jumat (30/9/202) mengatakan, pada paket family sweet, hotel kebanggan urang awak (Minang) di rantau ini juga menyediakan tenda tambahan (sesuai ketersediaan) yang lucu dan unik untuk anak.

“Mungkin belum banyak yang tahu bahwa hotel bintang 3 ini juga merupakan hotel ramah anak di Jakarta,” ucapnya.

Berbeda dengan jenis kamar pada umumnya, family room merupakan jenis kamar khusus untuk tamu keluarga yang dilengkapi dengan tempat tidur berukuran king size atau double bed.

“Inilah yang membuat para tamu menjadi betah untuk bermalam di Hotel Balairung Jakarta,” kata Anna.

Tamu bisa liburan bersama keluarga dengan nyaman di hotel ini berkat kamar yang nyaman dan luas. Bagi yang memiliki anak kecil pun bisa bermain air di kamar, karena kamar mandinya telah dilengkapi dengan bathtub yang cukup luas. Tidak hanya itu, tamu sekeluarga pun bisa menikmati sarapan di kamar sambil bersantai dan menikmati pemandangan Matraman yang ikonik.

Hotel Balairung bisa menjadi daftar pilihan hotel untuk liburan bersama keluarga ke Jakarta.

“Tamu tidak perlu cemas, karena sudah ada paket family sweet dari Hotel Balairung Jakarta yang menyediakan fasilitas family room,” ujarnya.

Adapun harga Superior Room 34m2 Rp650.000 nett, Deluxe Room 45m2 Rp800.000 nett dan Suite Room 88m2 Rp1.300.000 nett.

Semua kamar sudah termasuk sanitasi dan disinfektasi kamar, sarapan pagi dan makan malam dua orang, gratis sarapan pagi dua orang anak-anak di bawah 5 tahun, spesial tambahan sarapan pagi Rp35.000, untuk anak-anak di atas 5 tahun, towel Art, Childers Tent (sesuai ketersediaan). Dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Di samping itu, juga ada gratis FB voucher ala carte only senilai Rp25.000 dan Beauty Treatment Voucher by Venus Rp100.000, setiap pemesanan paket family sweet.

Hotel Balairung juga dikenal sebagai hotel bernuansa ethnics Minangkabau dengan mengedepankan nilai-nilai Islami. Hal ini terlihat saat melaksanakan pelayanan tamu lekat dengan cirik has Minang yang ramah dan bersahabat.

“Selain itu, konsep moslem friendly juga menjadi harapan agar tamu yang berkunjung dapat merasa nyaman dengan fasilitas yang disuguhkan terutama dari segi beribadah,” kata Anna.

Hotel yang sudah berdiri sejak 27 Desember 2012 ini memiliki fasilitas 12 ruang meeting ditambah satu ruang yang mengikuti tren kekinian, ruangan untuk webinar, dan desainnya disesuaikan untuk orang-orang yang harus work from home (WFH/bekerja dari rumah).

Pelayanan yang diberikan oleh Balairung tidak hanya ruangan saja, tetapi juga fasilitas internet juga free meals, sehingga sangat pas saat melakukan webinar.

Di sisi lain ada juga ruang Dekranasda, yang dapat mefasilitasi 5-10 orang. Ruangan ini bisa dipakai untuk kegiatan meeting, atau pelatihan skala kecil, sampai lunch meeting. Kemudian ruang Singgalang yang dapat menampung 20-30 orang. Jika pelanggan ingin ruangan yang lebih eksklusif dan membutuhkan fokus juga konsentrasi lebih, bisa pilih ruangan Merapi 2 yang cocok untuk 10 orang.

Untuk kapasitas yang lebih besar juga tersedia beberapa ballroom.

Pagaruyung Ballroom menjadi ruangan andalan dari Balairung Hotel terletak di lantai 3 dengan kapasitas maksimum dapat menampung 500 orang. Jika pelanggan dengan pengaturan ruang round table bisa mencapai 250 sampai 300 orang.

“Yang unik Ballroom ini juga dapat disekat-sekat menjadi tiga ruangan dan namanya menjadi berubah menjadi ruang Carano. Ruangan sudah difasilitasi dengan panggung permanen dan TV di setiap dinding,” tuturnya.

Selain itu, ada Sago ballroom yang berada di lantai 12 dan dapat menampung 100 orang.

“Dari atas bisa melihat sunset city, dan ruangan ini juga sudah mewah dengan dekorasinya, sehingga pelanggan tidak perlu lagi banyak mendekorasi saat menggunakan ruangan ini,” ucapnya.

Dengan letaknya yang berada paling atas, pelanggan tidak perlu lagi terganggu dengan acara lainnya sebab lebih private.

Balairung Hotel yang merupakan BUMD Provinsi Sumbar ini adalah satu-satunya hotel di Jakarta yang bernuansa Minang yang sangat kental dan menyajikan aneka masakan khas Minang yang disukai oleh tamu-tamunya.

Anna juga menjelaskan, nama Balairung diambil dari kata suku Minang yang memiliki arti tempat berkumpul.

“Jadi tujuan Balairung Hotel bisa menjadi tempat berkumpul yang nyaman, ditambah sajian menu favorit dari Dapua Resto, yaitu rendang dagiang (Rendang Daging) dan dendeng batokok,” kata dia menutup. (*)

Exit mobile version