Jelang Ramadan, Pasokan Sembako di Sumbar Masih Aman

Kabid Humas Polda Sumbar

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto

HALUANNEWS, PADANG – Tim Satgas Pangan Polda Sumbar melakukan pengawasan di berbagai tempat, terdiri dari pasar dan supermarket, serta distributor pabrik minyak goreng menjelang Ramadan.

“Kami melakukan pengawasan di beberapa tempat bersama instansi terkait. Situasi masih stabil dan belum ditemukan adanya penimbunan terkait dengan minyak goreng,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Senin (28/3/2022) di Mapolda Sumbar.

Satake mengatakan, pengawasan yang dilakukan tersebut untuk memantau keberadaan minyak goreng dan sembako. Untuk wilayah Sumatra Barat (Sumbar) masih ada dan masih terjangkau.

“Jika ditemukan adanya penimbunan (sembako) akan dilakukan penindakan hukum,” ucap Satake didampingi Dirreskrimsus Polda Sumbar, Kombes Pol Adip Rojikan.

Ia menyebutkan, untuk minyak goreng dan sembako lainnya di Sumatra Barat tetap tersedia, sama halnya dengan BBM khususnya terkait solar yang tersedia dengan cukup.

Adip Rojikan menambahkan, pihaknya dari Ditreskrimsus telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait, yakni pengecekan ke lapangan seperti produsen, distributor, agen dan pengecer, belum ditemukan adanya pelanggaran.

Oleh karena itu, pihaknya mengedepankan edukasi kepada masyarakat dan kepada semua lapisan terkait minyak goreng tersebut.

“Bila ditemukan penyimpangan, kami tidak akan segan melakukan upaya penegakan hukum dengan tegas,” ucapnya. (*)

Exit mobile version