BSI Perkenalkan Fitur Digitalisasi Terbaru pada Travel Haji Umrah di Sumbar

HARIANHALUAN.ID – PT. Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Area Padang memperkenalkan program dan fitur baru terkait digitalisasi kepada puluhan travel haji dan umrah berizin resmi se Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (27/3/2024).

Area Manager BSI Padang, Agung Pramono menyebut pihaknya mengundang sekitar 40 an travel umrah untuk mendengarkan sosialisasi produk terbaru BSI dari kantor pusat.

“Mudah-mudahan transaksi keuangan internal travel haji dan umrah yang semula dari manual dan dana tidak berputar di ekosistemnya, menjadi dana tetap aman dikelola travel dan rantai ekosistem bisnisnya dapat berputar dan membantu pemilik dan pengurus,” ujarnya.

Disisi lain, Ia berharap melalui kegiatan ini, kerjasama BSI dengan travel haji dan umrah di Sumbar semakin meningkat. “Semoga selain menjadi sahabat finansial, BSI juga menjadi sahabat spiritual,” katanya.

Agung menambahkan, acara ini turut dihadiri oleh Kepala Bank Indonesia (BI) Sumbar, Perwakilan Kepala OJK Sumbar dan Pejabat dari Kemenag Sumbar.

“Harapannya produk ini juga menjadikan BSI penggerak ekonomi syariah di Sumbar sesuai arahan BI. Kemudian BSI turut serta dalam program BI untuk pengembangan ekonomi syariah dan peningkatan inklusi keuangan,” katanya lagi.

Agung menjelaskan insyaAllah di akhir 2024 akan ada penambahan mesin ATM yang lebih canggih, dilengkapi fitur CRM, bisa menerima setor tunai dan tersebar di Sumatra Barat.

Di tempat yang sama, RTBM BSI Area Padang, Bambang Frasetia menambahkan dari 40 undangan, ada sekitar 32 tour travel berizin resmi yang hadir pada kegiatan sosialisasi ini.

Selain sosialisasi, BSI juga membantu perencanaan keuangan travel haji umrah dengan fitur yg dimiliki dan membantu merencanakan umrah kedepannya.

“Beberapa fitur diantaranya tabungan mabrur, tabungan haji muda Indonesia, dan perencanaan berbasis emas,” katanya.

Kedepannya untuk memudahkan travel haji dan umrah untuk bertransaksi, BSI menawarkan fitur Bewize sebagai One Stop Solution agar perusahaan umrah dan haji bertransformasi digital ke pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Dengan satu klik langsung melayani semua kebutuhan travel haji umrah. Mulai dari ekosistem haji umrah, transaksi ke airlines, hotel, provider visa, transportasi hingga meals.

BSI juga akan melakukan pendampingan agar perusahaan travel bisa bertransaksi di CMS yang baru. (*)

Exit mobile version