BANDUNG, HARIANHALUAN.ID – Memperkuat potensi ekonomi digital Indonesia melalui kapabilitas digital UKM, Telkomsel menggelar DCE Summit 2024 dengan tema ‘Accelerating SME Growth Thru Digital Skills’ di Bandung, Kamis (4/7/2024).
Sebagai puncak dari Program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) ketiga yang digelar sejak Desember 2023, DCE Summit 2024 menghadirkan sejumlah UKM unggulan dari kalangan pelaku usaha dan pemilik jenama lokal se-Indonesia, untuk berbagi pengalaman tentang program akselerasi UKM dan pemanfaatan digital bersama alumni, ahli, dan mentor di bidang UKM.
VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono mengatakan, DCE Summit 2024 fokus memberikan solusi untuk meningkatkan kapabilitas, kompetensi dan kreativitas para pelaku usaha, serta pemilik jenama lokal se-Indonesia.
Ia mengatakan, inisiatif ini sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam menciptakan dampak sosial melalui praktik bisnis berkelanjutan, yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).
“Melalui Program DCE secara keseluruhan, Telkomsel berbagi pengetahuan dan keterampilan digital sesuai kebutuhan UKM untuk meningkatkan daya saing dan mengoptimalkan potensi bisnis dengan pemanfaatan teknologi digital,” katanya.
Adapun sejak Desember 2023 di Program DCE tahun ketiga, total sebanyak 2.102 UKM melakukan pendaftaran, 300 UKM terpilih berpartisipasi dalam sesi onboarding ke ekosistem pengembangan UKM digital Telkomsel dan 32 peserta mengikuti sesi pitching tracks di sejumlah kategori.
Selanjutnya, 12 UKM unggulan di kategori F&B (Quinn Kitchenz, Rendang Sulaiman, Oh My Gethuk), Fashion (Doyle, Upject, Indri Boutique), Craft (Rajoet Gawenan, Saadi Ganoor, D’Arum) dan Personal Care (Adeos Odor, Empiris Herbal, Nasho), terpilih untuk mengikuti sesi academy dan mentoring secara online sejak Mei 2024.