“Tidak hanya diberikan ruang untuk berjualan, kami juga menerima berbagai pelatihan yang membantu kami memproduksi produk yang berkualitas dan diminati oleh masyarakat luas,” katanya.
Rangkaian program Pojok UMKM BCA merupakan bagian dari payung program CSR ‘Bakti BCA’ yang bertujuan mengembangkan usaha kerakyatan atau UMKM, agar berkembang secara mandiri. Berbagai inisiatif telah dilakukan BCA, di antaranya adalah memfasilitasi penerbitan 1.000 sertifikat halal hingga akhir 2023.
Program ini pun masih terus dilanjutkan hingga 2024 dengan target penerbitan 2.000 sertifikat kepada UMKM di seluruh Indonesia. BCA juga memberikan pembekalan persiapan ekspor kepada 60 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia hingga September 2024. Selain itu, saat ini BCA juga tercatat telah membina sebanyak 15 Desa Bakti BCA yang tersebar di berbagai provinsi. Komitmen BCA ini juga tercermin dengan pertumbuhan penyaluran kredit UMKM BCA naik sebesar 12,7% YoY hingga menyentuh Rp114,4 triliun.
“Kami sangat senang dengan respon nasabah dan pelaku usaha terhadap kehadiran Pojok UMKM BCA di Padang. Program ini merupakan bentuk nyata komitmen BCA dalam keberpihakannya kepada usaha milik rakyat. Kami berharap gerai Pojok UMKM BCA dapat segera kami hadirkan di cabang-cabang lain, sehingga pelaku UMKM di daerah lain mendapatkan akses dan peluang yang sama untuk mengembangkan usaha mereka,” tutur Freddy Iman EVP Commercial dan SME ВСА. (*)