FOTO-FOTO Indahnya Pesona Alam Nagari Kumango Tanah Datar saat Festival Baluluak Bajarami

HARIANHALUAN.id – Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain pula ikannya. Begitulah yang menggambarkan kearifan lokal di masing-masing nagari atau desa di Kabupaten Tanah Datar, setiap nagari memiliki adat dan budaya yang berbeda dengan nagari lainnya.

Hal ini tergambar jelas dari pelaksanaan program unggulan pemerintah kabupaten Tanah Datar dibawah kepemimpinan Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian, yang populer dengan nama Satu Nagari Satu Event. Dari setiap pelaksanaannya progul tersebut walaupun sekilas ada kemiripan, namun jelas menggambarkan perbedaan adat dan budaya masyarakatnya.

Begitu pulalah yang terjadi saat pelaksanaan progul ini di nagari Kumango. Dengan mengusung tema Festival Baluluak Bajarami nagari Kumango itu, festival tersebut hari ini Sabtu (17/9) dibuka dengan ditandai peniupan pupuik batang padi oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian didampingi dua mantan bupati periode sebelumnya M. Shadiq Pasadigoe dan Zuldafri Darma serta Wali Nagari Kumango Iis Zamora Putra, di halaman masjid Amarullah yang juga merupakan icon nagari Kumango. Festival tersebut berlangsung semarak.

Berikut foto-foto festival Baluluak Bajarami di Nagari Kumango Tanah Datar:

Exit mobile version