Program “Dosen IPB Pulang Kampung” Bantu Warga Desa Pauh Timur Pariaman Kembangkan Peternakan Kambing

Genius Umar Terima Kunjungan Dosen Vokasi IPB Program Dosen Pulang Kampung

HARIANHALUAN.id – Wali Kota Pariaman Genius Umar, menyambut baik kunjungan beberapa orang Dosen dari Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) di ruang kerjanya, dalam acara “Dosen Pulang Kampung”. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IPB Tahun 2022, dan berlangsung di Desa Pauh Timur Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi, berdiskusi, sekaligus melakukan inisiasi atau kerjasama dengan pemerintah Kota Pariaman, agar kedepannya bisa mengembangkan potensi peternakan yang ada di Kota Pariaman.

Menurut Genius, kegiatan yang dilakukan oleh para Dosen tersebut, merupakan kegiatan yang sangat bagus sekali, untuk memotivasi para generasi muda yang ada di Kota Pariaman, yang berminat bekerja di bidang peternakan dengan membuka usaha peternakan kambing atau domba.

“Saya sangat mensuport sekali dengan apa yang menjadi tujuan dari program Dosen Pulang Kampung ini.

Program ini sangat bagus sekali diterapkan di Kota Pariaman, apalagi di Desa Pauh Timur sudah ada kelompok masyarakat yang mengelola peternakan kambing atau domba, sehingga program ini bisa dikembangkan lagi di Desa Pauh Timur, sehingga lebih bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, dan menjadi contoh Desa/Kelurahan lain yang mempunyai lahan untuk beternak hewan ini”, ujar Genius. (*)

Exit mobile version