Nagari Pagaruyung Juara 2 Pelaksanaan APBNagari se-Kabupaten Tanah Datar

Nagari Pagaruyung

Camat Tanjung Emas, Zulkifli Idris memberikan apresiasi kepada Wali Nagari Pagaruyung dan perangkat, yang tampil sebagai juara 2 pelaksanaan APBNagari se-Kabupaten Tanah Datar, Senin (19/9/2022). Emrizal

HARIANHALUAN.ID – Camat Tanjung Emas, Zulkifli Idris memberikan apresiasi kepada Wali Nagari Pagaruyung dan perangkatnya, yang telah berhasil tampil sebagai juara 2 pelaksanaan APBNagari se-Kabupaten Tanah Datar Tahun 2022, setelah Nagari Lubuak Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara.

Hal tersebut dikatakan Zulkifli Idris ketika memberikan kata sambutan dalam acara Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas di Gedung SKB 1 Tanah Datar di Pagaruyung, Senin (19/9/2022).

Dikatakannya, prestasi meraih juara 2 tingkat Kabupaten Tanah Datar itu tidak mungkin datang sendiri atau turun dari langit, tetapi perjuangan bersama antara pemerintahan nagari dan masyarakat Pagaruyung dalam merealisir dana yang tersedia.

“Sebagai contoh, dalam APBNagari tersedia dana untuk membangun jalan. Seandainya masyarakat tidak membebaskan lahannya, tentu apa yang akan dibangun tidak akan bisa sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Camat juga minta kepada perangkat nagari atau petugas yang terkait, agar tepat waktu masuk kantor. Setidaknya ada petugas piket hadir pukul 08.00 WIB, untuk melayani masyarakat yang butuh pelayanan cepat.

Kepala Dinas PMD PPKB Tanah Datar diwakili Delviandri mengharapkan dukungan masyarakat Pagaruyung untuk dapat menyukseskan program unggulan (progul) Pemkab Tanah Datar, terutama menyangkut dengan satu nagari satu iven.

Acara yang dihadiri Sekretaris Kominfo Lovely Herman, utusan OPD, Forkopinca, tokoh masyarakat Pagaruyung, M. Rafi dan Kepala UPT Kecamatan Tanjung Emas ini dibuka dan ditutup secara resmi oleh Wali Nagari Pagaruyung, Irmaidinal Dt Mogek. (*)

Exit mobile version