BUMNag Madani Lubuk Malako Torehkan Prestasi Gemilang

BUMNag Madani Lubuk Malako

Bupati Solok Selatan, Khairunas didampingi jajarannya menyerahkan penghargaan kepada Direktur BUMNag Madani Lubuk Malako, Abdul Khairi di Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (7/11/2022). IST

HARIANHALUAN.ID – Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Madani Lubuk Malako berhasil menorehkan prestasi peringkat pertama, sehingga mengharumkan nama Kabupaten Solok Selatan ke tingkat provinsi.

Direktur BUMNag Madani Lubuk Malako, Abdul Khairi mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat, karena telah berhasil mengantarkan BUMNag Madani Lubuk Malako mendapatkan prestasi yang gemilang.

“Kami sangat bersyukur atas prestasi ini. Ucapan terima kasih kami tentunya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk pencapaian ini, dimana dukungan melalui pelaksanaan unit usaha perkebunan sawit, jasa transportasi dan pengelolaan pasar ini, akhirnya membawa kami pada prestasi ini,” katanya.

Prestasi yang dicapai BUMNag Madani Lubuk Malako tersebut, jelas Abdul Khairi, telah melalui berbagai proses tahapan yang ada. Mulai dari terpilihnya untuk mewakili Kabupaten Solok Selatan, lalu tahapan administrasi hingga verifikasi lapangan oleh tim juri provinsi yang berasal dari instansi pemerintahan dan perbankan.

“Penilaiannya telah dilaksanakan pada September lalu dengan kunjungan langsung pada unit usaha yang kami jalankan. Kemudian penerimaan penghargaan atas kemenangan ini, diterima langsung oleh Wabup Solok Selatan di Padang beberapa hari yang lalu. Dan telah diserahkan oleh Bupati Solok Selatan kepada kami,” katanya.

Sementara itu, pada waktu penerimaan penghargaan di Padang beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi juga menyampaikan bahwa prestasi yang didapatkan BUMNag Madani Lubuk Malako adalah sebagai pemicu bagi BUMNag lainnya yang bergerak di Solok Selatan untuk terus mengembangkan potensi dan unit usahanya.

“Prestasi ini tentunya harus menjadi pemicu bagi BUMNag lainnya maupun lembaga masyarakat nagari untuk terus berbenah dan mengembangkan segala potensi yang ada di nagarinya. Sehingga kedepannya, dapat memberikan dampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat nantinya,” katanya.

Kedepannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan melalui Yulian Efi mengharapkan, atas prestasi yang diraih oleh BUMNag Madani Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan itu, pengembangan unit usaha BUMNag di masing-masing nagari dapat berjalan dengan baik dan terus memaksimalkan potensi dan pengembangannya.

Sebab, jalannya percepatan pembangunan daerah yang baik bergantung kepada kuatnya peran nagari, salah satunya melalui peran BUMNag Madani Lubuk Malako tersebut yang mampu menjalankan dan mengembangkan unit usahanya dengan baik dan terkelola. Sehingga kontribusi terhadap pendapatan nagari dan bahkan bagi daerah pun menjadi terbantu, demi mencapai pembangunan daerah Solok Selatan yang lebih maju nantinya. (*)

Exit mobile version