24 Desember, Warga Sinuruik Akan Memilih Wali Nagari

Rapat nagari

Rapat pleno penetapan Pilwana Nagari Sinuruik. Osniwati

HARIANHALUAN.ID – Sebanyak 5.186 warga akan memberikan hak suara di pemilihan wali nagari (Pilwana) Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), pada 24 Desember 2022.

Panitia Pemilihan Wali Nagari Sinuruik telah mengelar rapat pleno terbuka penetapan calon wali nagari, dan pengundian nomor urut tanda calon di sekreteriat panitia pemilihan Wali Nagari Sinuruik, Kamis (2/12/2022).

Menurut Pj Wali Nagari Sinuruik, Rafi Putra ada lima kandidat bakalan calon wali nagari untuk pilwana digelar Desember. “Hari ini sudah mempunyai No. urut masing-masing,” katanya.

Ia mengatakan, kelima kendidat yang maju untuk memenangkan kompetisi dalam pesta demokrasi di pilwana ini adalah putra terbaik di nagari ini.

“Mari kita ciptakan pilwana yang kondusif, aman dan sukses. Saya salaku Pj Wali Nagari Sinuruik salah satunya tugas mengantarkan Nagari Sinuruik menjadi pemimpin wali yang definitif,” katanya.

Terpisah, Ketua KAN Sinuruik, Baharuddin menumpangkan harapanya kepada para kandidat yang bersaing dalam pesta demokrasi di pilwana. Ia juga meminta untuk tanamkan rasa kejujuran, apabila kejujuran dimulai dari sekarang mudah-mudahan dalam memimpin nanti akan jujur.

“Kejujuran, tentunya mereka ini tidak akan memberikan janji-janji hampa kepada masyarakat yang akan memilih mereka,” katanya.

Ia berharap, di pilwana ini mudah-mudahan mereka itu bertarung dengan jujur dan terhadap semua calon-calon ini hendaknya jangan saling senggol-menyenggol dalam pesta demokrasi.

“Saya meminta kepada para semua calon jangan membawa angin berselisihan yang nantinya dibelakangan ini akan menjadi embusan angin yang tidak baik bagi mereka sebagai pemimpin,” katanya. (*)

Exit mobile version