Berikan Pelayanan Terbaik, Nagari III Koto Aur Malintang Berkolaborasi dengan Disdukcapil Padang Pariaman

Disdukcapil Padang Pariaman

HARIANHALUAN.ID – Pemerintahan Nagari III Koto Aur Malintang bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar) melakukan inovasi.

Berkolaborasi secara komunikatif dan intens tentang pelayanan publik ini berguna untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat lebih baik dan humanis.

Dikatakan Indra Utama, Disdukcapil terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan publik terbaik di Nagari III Koto Aur Malintang, yang mana beberapa tahun terakhir Disdukcapil telah benah pada pelayanan publik.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Nagari III Koto Aur Malintang, Yulia Putri mengatakan, komiten nagari untuk menghadirkan dan membenahi pelayanan publik salah satu visi misi pemerintahan nagari di bawah kepemimpinan Wali Nagari Azwar Mardin.

Ia menyebutkan, ada beberapa inovasi pelayanan publik andalan nagari saat ini kepada masyarakat yakni jemput dan antar dokumen kependudukan, seperti akte kelahiran, akte kematian dan kartu identitas anak, yang diajukan oleh masyarakat melalui aplikasi Dukcapil Nagita dan aplikasi Sipena online nagari.

Selain itu, kata Yulia, pemerintahan nagari juga berbenah dari sisi SDM staf pelayanan hingga fasilitas pelayanan publik nagari. “Nagari III Koto Aur Malintang menghadirkan fasilitas aplikasi pelayanan, yang diberi nama Sistem pelayanan Nagari (Sipena) online melalui aplikasi dan website,” kata Yulia Putri. (HN-009)

Exit mobile version