Iven Kebudayaan Nusantara Desa Konstitusi, Ini Persiapan yang Dilakukan Nagari Pasia Laweh!

Nagari Pasia Laweh

HARIANHALUAN.ID – Sejumlah iven kolaborasi kebudayaan nusantara desa konstitusi akan digelar di Desa Bangbang, Bali, Tahun 2023 mendatang.

Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Afrin Dt Parpatiah mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk mengikuti iven kolaborasi kebudayaan nusantara desa konstitusi.

“Kita sudah melakukan persiapan iven kolaborasi kebudayaan nusantara desa konstitusi dua hari ini,” katanya, Selasa (6/12/2022).

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan latihan seni tari tradisional Minangkabau dan latihan pukul gendang tambua tansa, talempong alat musik tradisional Minangkabau, serta mempersiapkan aneka masakan khas desa konstitusi Nagari Pasia Laweh

Ia menyebutkan, peserta dalam iven kolaborasi kebudayaan nusantara desa konstitusi nanti diikuti lima desa konstitusi yang telah dianugerahkan oleh Mahkamah Konstitusi Negara Republik Indonesia, antara lain Desa Galesong (Galeson Kota, Galesong Baru, dan Galesong Timur/Sulawesi), Desa Kampung Wasur (Papua Selatan), Desa Perbekel Bangbang, Bali, Desa Nagari Pasia Laweh (Sumbar), dan Desa Mekar Sari (Kaltim).

Seiringan dengan itu, Zul Arfin memberi motivasi agar giat berlatih, supaya saat penampilan nanti tidak mengecewakan.

Ia berharap doa dan dukungan khusus dari masyarakat Nagari Pasia Laweh dan warga Sumbar pada umumnya, agar peserta dari Nagari Pasia Laweh yang akan berangkat mengikuti iven kolaborasi kebudayaan nusantara desa konstitusi bisa meraih prestasi terbaik. (HN-Zulkifli)

Exit mobile version