45 Pedagang di Nagari Tiku V Jorong Terima Bantuan Dana Pokir Anggota Dewan Nesi Harmita

Laporan: Abid SyamNah (Nagari Tiku V Jorong)

Nagari Tiku V Jorong

HARIANHALUAN.ID – Anggota DPRD Agam, Nesi Harmita menyerahkan bantuan kepada warga di Nagari Tiku V Jorong, Selasa (13/12/2022). Bantuan tersebut berasal dari dana pokok pikiran (pokir) anggota dewan.

Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Nesi Harmita terhadap ekonomi masyarakat pada penghujung Tahun 2022. Penyerahan bantuan itu langsung diserahkan kepada 45 pedagang kecil berupa kulkas dan etalase di kantor nagari setempat.

Wali Nagari Tiku V Jorong, Mardios mengatakan, dengan adanya bantuan ini menjadi support bagi pemerintahan nagari dan juga anggota DPRD Agam dari Fraksi Gerindra, Nesi Harmita, yang mengemban amanah rakyat kedepannya.

“Sama-sama kita lihat bahwa Ibu Nesi selalu ikut mengawal dan mendampingi kegiatan-kegiatan pembangunan di Nagari Tiku V Jorong,” katanya.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan berasal dari dana pokir anggota DPRD Kabupaten Agam, yang dapat dicairkan sebanyak Rp1,2 miliar setiap tahunnya.

“Dana tersebut direalisasikan kepada masyarakat bekerja sama dengan dinas terkait, salah satunya Dinas Koperindag Agam,” ucapnya.

Kabid Dinas Koperindagkop Agam, Nivo Rianto juga berharap kepada masyarakat agar bantuan ini dipergunakan sebagaimana mestinya. “Bantuan untuk berjualan ini untuk membantu ekonomi keluarga, bukan untuk hal lain,” ujar Nivo.

Sementara Nesi Harmita juga berharap bantuan ini agar dimanfaatkan oleh ibu-ibu, yang biasanya ibu-ibu tidak berjualan, sekarang sudah bisa berjualan. “Jadi ini untuk meningkatkan ekonomi kita, sehingga ibu-ibu tidak perlu lagi ke hutan panas-panasan untuk bekerja, tapi cukup di rumah dengan berjualan saja untuk membantu suaminya mencari nafkah,” tutur Nesi.

Di akhir ucapannya, Nesi Harmita juga menyampaikan, bagi ibu-ibu yang belum mendapat bantuan di tahun ini agar tetap bersabar, karena di tahun berikutnya akan ada lagi bantuan yang serupa.

“Bagi ibu-ibu yang sudah mendapatkan tahun ini, tidak diberikan lagi tahun besok. Kita berikan ke ibu-ibu yang belum dapat, biar sama-sama merasakan bantuannya,” tuturnya.(*)

Exit mobile version