Melalui Pokir Anggota DPRD, Dinas Perikanan Lima Puluh Kota Serahkan Bantuan Bibit dan Pakan Ikan Nila ke Pokdakan Nirwana Batu Balang

Kontributor Selvia Roza Ramadhani

HARIANHALUAN.ID – Pokir anggota DPRD Kabupaten Beni Murdani menyalurkan bantuan bibit dan pakan ikan nila terpal ke salah satu kelompok pembudidaya ikan di Nagari Batu Balang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat (Sumbar), pada Kamis (15/12/2022).

Kegiatan yang diadakan pada pukul 10.30 WIB ini dihadiri anggota DPRD Lima Puluh Kota, Beni Murdani, Kabid Dinas Perikanan Ira Mainaliza dan Wali Nagari Batu Balang, Dasril Syofiadi yang sekaligus melakukan pelepasan bibit ikan ke dalam kolam terpal secara simbolis.

Kabid Pemberdayaan Usaha Perikanan Dinas Perikanan Lima Puluh Kota menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa kolam terpal, bibit dan pakan ikan nila. Jumlah bibit ikan yang diserahkan ke kelompok sebanyak 16.080 ekor dan pakan 1.885 kg.

“Bantuan yang diserahkan hendaknya dikembangkan oleh kelompok untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga,” ujar Beni Murdani dalam sambutannya.

Sementara Wali Nagari Batu Balang, Dari Syofiadi berharap semoga kelompok pembudidaya ikan ini dapat mengelola bantuan yang diberikan dengan baik hingga dapat mengembangkan usaha budidayanya.

Efrizal Dt. Rajo Pangulu selaku Ketua Pokdakan Nila Nirwana berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan akan dikembangkan untuk kesejahteraan bersama. (*)

Exit mobile version