Anjungan Digital Nagari, Nagari III Koto Aur Malintang Cerdaskan Masyarakat

Kontributor Yasmahadi

HARIANHALUAN.ID – Go Smart to Amal, itulah motto Nagari III Koto Aur Malintang dalam perjalanan menuju inovasi pelayanan kepada masyarakat.

Dengan berkembangnya teknologi informasi yang harus di trasformasi ke tengah masyarakat, Pemerintahan Nagari III koto Aur Malintang berusaha membangun kualitas administrasi yang dibutuhkan warga. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membuat anjungan digital nagari.

Anjungan ini akan memudahkan memperoleh surat atau dokumen diperlukan sesuai kewenangan yang ada di pemerintahan nagari.

“Masyarakat cukup mengaplot datanya di HP android masing-masing warga, sehingga tak perlu mendatangi petugas yang ada di front office di kantor wali nagari,” kata Azwar Mardin, Wali Nagari III koto Aur Malintang, Kamis(15/12/2022).

Desmardi, salah seorang warga yang mengurus perbaikan data pada KK-nya menyebutkan bahwa dengan adanya anjungan ini sangat mempermudahkan memproses dokumen miliknya.

“Saya sangat senang apa yang dilakukan pemerintah dengan kemudahan dalam berurusan, apalagi dengan adanya anjungan digital nagari ini. Kita tak perlu ke kantor wali, cukup di anjungan saja, kapan saja dapat diakses,” kata Desmardi. (*)

Exit mobile version