Bentuk Kepedulian Pemerintah, Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Salurkan Honorarium

Kontributor Zainal

Nagari Lareh Nan Panjang Selatan

HARIANHALUAN.ID – Nagari Lareh Nan Panjang Selatan menyalurkan honorarium Tahun 2022 kepada kader posyandu, guru TPA/TPSA dan guru PAUD, KPM, imam khatib dan penyelenggara salat jenazah, Rabu (21/12/2022).

Pemberian honorarium ini, yakni untuk kader posyandu sebanyak 30 sebesar Rp12.900.000, guru TPA/TPSA tujuh orang sebesar Rp10.500.000, guru PAUD dua orang Rp1.500.000, KPM satu orang Rp900.000 dan imam khatib/garin dan penyelenggara salat jenazah sebanyak tujuh orang sebesar Rp3.750.000.

Honorarium ini dibayarkan sekali tiga bulan, di antaranya di triwulan1, 2, 3 dan triwulan 4. Sekarang dibayarkan tiga bulan terakhir, yaitu pada Oktober-Desember 2022, dengan jumlah penyaluran sebesar Rp28.650.000.

Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, Zainal mengucapkan terima kasih kepada kader posyandu yang telah bekerja sama di masing-masing korong, dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat melalui program dan kegiatan yang ada di nagari ini.

Tidak lupa pula, kata Zainal, juga mengucapkan terima kasih kepada guru TPA/TPSA, yang mengajar di surau/musala di masing-masing korong dan juga PAUD untuk pembelajaran anak usia dini, KPM, serta iman khatib/garin. Semoga apa yang diberikan ini dapat menjadi ladang ibadah. “Siapa lagi, kalau bukan kita,” ujarnya.

“Jangan dilihat jumlah honor yang kita terima, tapi kepedulian kita bersamalah untuk membangun generasi di nagari kita. Honor ini cuma sebagai perhatian dan kepedulian pemerintah nagari yang diatur di peraturan bupati dan nagari membayarkan sesuai ketentuan dan regulasi yang ada,” ucap Zainal.

Ia menambahkan, Jika dievaluasi dari tahun sebelumnya, Alhamdulillah honorarium yang diberikan tahun ini sudah naik sesuai keputusan Bupati Padang Pariaman. (*)

Exit mobile version