Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Masjid di Nagari Koto Gaek Guguk

Kontributor Wilyan Gusthof

Nagari Koto Gaek Guguk

HARIANHALUAN.ID – Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo beserta jajarannya meninjau lokasi rencana pembangunan masjid di Nagari Koto Gaek Guguk pada Senin (2/1/2023).

Rencana pembangunan masjid ini merupakan salah satu program dari Kapolres Solok, untuk memfasilitasi para pengendara sepeda motor dari daerah Padang maupun Solok untuk beribadah. Selain itu, mempermudah anggota kepolisian dalam beribadah terkhusus bagi polisi yang tinggal di rusunawa yang ada di daerah Koto Gaek Guguk.

Sebagai detail lokasi rencana pembangunan masjid yang akan dibangun tersebut, yaitu berada di daerah Koto Gaek Guguk tepatnya di jalur lintas Sumatra yang menghubungkan wilayah Padang dan juga daerah Solok. Lebih detailnya sebelum SMAN 2 Sumatra Barat jika dari arah Padang.

Untuk Lokasi tanah tempat pembangunan masjid tersebut merupakan tanah wakaf dari kaum Dusmarmi Dt Basa dan juga Suslawardi Malin Penghulu. Apabila program pembangunan  masjid tersebut terlaksana selain mempermudah untuk beribah, nantinya masjid tersebut bisa menjadi “rest area” dikarenakan berada di jalur lintas Sumatra.

Pada peninjauan lokasi pembangunan masjid tersebut, Kapolres Solok didampingi Wali Nagari Koto Gaek Guguk, Mardi Henderson.

“Lokasi yang berada di Koto Gaek Guguk sangat strategis untuk dilakukan pembagunan khususnya untuk pembangunan masjid, karena berada di jalur lintas Sumatra. Sehingga apabila memang betul rencana pembangunan masjid oleh Kapolres Solok terlaksana, tentu pihak nagari mewakili masyarakat berterima kasih banyak kepada bapak kapolres beserta jajaran,” tutur Mardi.

Tidak hanya itu, rencana pembangunan masjid tersebut juga akan menjadi sejarah bagi Nagari Koto Gaek Guguk, dikarenakan baru pertama kali seorang Kapolres Solok akan membangun masjid di Nagari Koto Gaek Guguk.  

Mardi berharap kepada Kapolres Solok beserta jajaran jika nanti memang terlaksana pembangunan masjid, juga tentu akan lebih memudahkan umat Islam yang melintasi jalur tersebut menjalankan ibadah.

“Tidak hanya itu, akan mempermudah akses bagi anggota kepolisan yang tinggal di rusunawa dalam beribadah juga,” ucap Mardi.

Untuk diketahui, selain perencanaan membangun masjid di Nagari Koto Gaek Guguk, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo juga akan berusaha mencari donatur yang akan membantu demi terwujudnya pembangunan masjid tersebut agar terlaksana dengan baik. (*)

Exit mobile version