Kick off! 16 Klub dari Berbagai Daerah Berlaga di Turnamen Sepakbola Sumpur Kudus Cup 2023

KONTRIBUTOR HN2 - SYARIJAL

HARIANHALUAN.id – Sebanyak 16 klub sepakbola anak nagari dari berbagai daerah di Sumbar berkompetisi di Turnamen Sumpur Kudus Cup VI 2023. Turnamen tersebut dibuka Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Syofian Hendri, Sabtu (07/01/23).

Dalam sambutanya, Syofian Hendri mengatakan, turnamen olahraga tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif sekali bagi nagari. Terutama bidang sepakbola, olahraga yang paling digemari tidak hanya di nagari, namun paling digemari di dunia.

“Dengan turnamen, anak nagari aktif berlatih. Berlatih dan berolahraga itulah kegiatan positif menghindarkan mereka dari pengaruh negatif, sekaligus ajang bagi mereka mengasah bakat kemampuan. Tak menutupu kemungkinan muncul bibit-bibit pesepakbola dari turnamen ink,” ujar Syofian saat pembukaan yang juga dihadiri Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Perpora Sijunjung, Indrawati, Wali Nagari Sumpur Kudus, Syarijal dan Ketua Karang Taruna, Afrizal Yos, TP PKK, Bundo Kanduang dan undanfan lainnya.

Di samping itu, lanjut Syofian, turnamen tersebut juga mempererat silaturahmi pemain, official dan masyarakat penonton.

“Di turnamen ini kita bertemu. Makanya Kita dukung terus kegiatan ini. Mari kita lahirkan pesepakbola dari Sumpur Kudua, Sijunjung dan Sumatera Barat umumnya,” ujar Syofian menambahkan.

Sementara itu, Wali Nagari Sumpur Kudus, Syarijal menambahkan, turamen tersebut diikuti 16 klub dari berbagai kabupaten/kota di Sumbar. Diantaranya yaitu Kabupaten Limapuluh Kota, Tanah Datar, Kota Sawahlunto, Sijunjung dan daerah lainnya.

“Degan turnamen ini, mari kita tingkatkan silaturahmi dan sportipitas olah raga dan menglahragakan masyarakat,” tambah walinagari. (*)

Exit mobile version