Bupati Pasaman Barat saat Pelantikan Bamus Sungai Aua: Aktifkan BUMNag dan Wisata Nagari

HARIANHALUAN.id Sebagai lembaga demokrasi yang merupakan perwujudan badan legislasi, pengawasan, dan mencari ide-ide gagasan dari masyarakat Nagari, Bupati Pasaman Barat melantik Badan Musyawarah (BAMUS) Nagari Sungai Aua., Senin 12 Juni 2023 untuk periode tahun 2020 – 2026.

Pelantikan yang di hadiri oleh Bupati Pasaman Barat Bapak H. Hamsuardi, S. Ag didampingi Ketua TP. PKK Ny. Titi Hamsuardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari dalam hal ini diwakilkan oleh Halomoan, Camat Sungai Aur Armaizon, S. Sos didampingi Ketua TP. PKK kecamatan Ny. Susi Armaizon, Unsur Forkopimca Kecamatan Sungai Aur, Pj. Wali Nagari Sungai Aua Bapak Drs. Mohammad Zenni didampingi Ketua TP. PKK Nagari Ny. Henny Mohammad Zenni, seluruh Pj. Wali Nagari Devenitif, Seluruh Stakeholder yang berhadir dan seluruh tokoh-tokoh masyarakat Nagari Sungai Aua.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sungai Aur ini berlangsung Hikmat yang dipandu langsung oleh protokoler Kabupaten Pasaman Barat.

Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S. Ag dalam arahanya meminta Bamus Nagari Sungai Aua berupaya meningkatkan pendapatan nagari melalui inovasi dan ide-ide baru, seperti pemberdayaan BUMNag Nagari, Wisata Nagari yang ada sebagai penunjang pendapatan Nagari itu sendiri. Selain itu, pentingnya memikirkan generasi yang akan datang seperti mendukung dan menerapkan program Pemda sebagai upaya menyelamatkan generasi muda dari pengaruh buruk lingkungan.

“Pemkab telah mensosialisasikan program Magrib Mengaji, yang diharapkan setiap rumah di Pasbar agar melantunkan ayat suci Al-Qur’an selepas magrib. Ada juga Tahfidz Al-Qur’an yang ditompangkan pada tingkat SD dan SMP. Jika kita semangat, 30 tahun akan datang insya Allah terwujud Pasbar yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur. Tambahan, per bulan Januari kita telah luncurkan program Berobat Gratis untuk BPJS kelas 3, untuk itu mari manfaatkan dengan baik,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan, Bupati Hamsuardi didampingi stakeholder terkait memberikan ucapan selamat kepada Anggota Bamus Nagari Sungai Aua Periode 2020- 2026 yang dilantik, diantaranya Yosef Namora(Keterwakilan Wilayah 1), Harun Zen (Keterwakilan Wilayah 2), dan Putri Sofli Sari (Keterwakilan Perempuan). (*)

Exit mobile version