Program BERSINAR Sukses, Wali Nagari Jawi Jawi Guguk Solok Terima Penghargaan Anti Narkoba

“Wali Nagari Jawi-jawi Guguk Menerima Piagam Penghaargaan dari BNNK Solok”

HARIANHALUAN.id – Walinagari Jawi Jawi Guguk Kabupaten Solok meraih penghargaan dari Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Solok. Penyeragan penghargaan dilaksanakan saat acara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2023 di D’Relazion Restaurant Kota Solok, Senin (26/06/23).

Acara peringatan HANI tersebut dihadiri Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, Bupati Solok diwakiki Staff Ahli Bidang Eksbang Eva Nasri dan Plt. Kepala BNNK Solok Sabrinur.

Pada Peringatan HANI 2023 ini Wali Nagari Jawi Jawi Guguk, Laswir Malin Putieh yang Sudah menjabat dua periode ini menerima piagam penghargaan yang kedua kalinya, setelah dinilai sukses melaksanakan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kepala BNNK Solok mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari Jawi Jawi Guguk yang telah mensukseskan program BNNK Solok dengan melaunchingkan kegiatan Nagari BERSINAR (Bersih Narkoba) di tingkat Nagari. Program tersebut sejalan dengan Motto BNNK Solok (Solok Bersih Narkoba).

Wali Nagari Jawi Jawi Guguk juga telah Membentuk Satgas Anti Narkoba yang beranggotakan Pemerintahan Nagari, Badan Permusyawaratan Nagari, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Bundo kanduang serta Pemuda pemudi Anak Nagari sebanyak 30 Orang, Semua Anggota Satgas ini sudah melalui tes Urin yg dilaksanakan oleh tenaga Kesehatan dari BNNK Solok, Satgas Anti Narkoba Jawi Jawi Guguk langsung dibawah binaan dan bimbingan BNNK Solok.

Satgas Anti Narkoba Juga Turun Aktif dalam mensosialisasikan tentang bahaya Penyalahgunaan Narkoba Kepada masyarakat, sehingga dengan dampak Sosialisasi ini masyarakat sudah semakin paham tentang bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Anak Nagari Jawi-jawi Guguk juga akan semakin terhindar dari bahaya Narkoba.

Wali Nagari Jawi-jawi Guguk Laswir Malin Putieh menyatakan Perang terhadap Narkoba “Stop Narkoba, Mari Bersama Perangi Narkoba”. (*)

Exit mobile version