Bupati Eka Putra: Jangan Sampai Anak Tanah Datar Gagal Kuliah Karena Biaya, Kita Bantu Mereka!

HARIANHALUAN.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kembali menyalurkan bantuan pendikan kepada calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu, kali ini pemerintah Tanah Datar melalui Dinas Sosial salurkan bantuan senilai Rp 1.347.205.122.

Bantuan diserahkan lansung Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Kepala Dinas Sosial PPA Afrizon Selasa (27/6/13) di Islamic Centre Pagaruyung.

Kepala Dinas Sosial PPA Afrizon menyampaikan penyerahan bantuan kepada calon mahasiswa asal Tanah Datar yang lulus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) merupakan salah satu untuk mendukung program pendidikan bagi keluarga kurang mampu di Tanah Datar.

“Bantuan diserahkan kepada 748 calon mahasiswa asal Tanah Datar yang berhasil masuk PTN tahun ajaran 2023 yang ada di seluruh Indonesia dengan jumlah dana yang disalurkan sebesar Rp 1.347.205.122 yang bersumber dari APBD kabupaten Tanah datar tahun 2023,” ungkapnya.

Afrizon juga berharap kepada penerima untuk belajar dengan tekun, jaga nama baik keluarga dan Tanah Datar serta doakan pimpinan kita.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra saat penyerahan bantuan menyebut pendidikan menjadi salah satu perioritas pemerintah untuk membangun SDM berkualitas.

“Komitmen kita jelas, tidak ada anak Tanah Datar yang gagal masuk PTN karena alasan biaya, program ini kita yakini tidak hanya sekedar membantu tetapi bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat nantinya,” ucap Eka Putra.

Eka Putra berharap anak-anak calon mahasiswa yang mendapat bantuan memanfaatkan dengan efesien dan maksimal supaya lancar dalam perkuliahan, dengan harapan semakin banyak warga Tanah Datar menuai prestasi dalam pendidikan agar Luhak Nan Tuo punya masa depan cerah dengan berisikan SDM berkualitas serta dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga kelak. (*)

Exit mobile version