Pemerintah Desa Sikapak Timur Bantu Seragam Sekolah Siswa Kurang Mampu di SDN 16 Sikatim

Pemerintah Desa Sikapak Timur Salurkan Bantuan Perlengkapan Anak Sekolah SDN 16 Sikapak Timur

HARIANHALUAN.id – Pemerintah Desa Sikapak Timur menyalurkan bantuan sepuluh paket perlengkapan sekolah mulai dari pakaian sekolah,pakaian olahraga, buku lengkap dengan perlengkapan alat tulis, dan tas.

Bantuan ditujukan kepada siswa yang kurang mampu dalam melanjutkan sekolah dasar di SD N 16 Desa Sikapak Timur Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman.

Penyerahan bantuan perlengkapan sekolah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sikapak Timur Syawirman, S. kom bertempat di ruang kelas 1 SD N 16 Sikapak Timur. Penyerahan bantuan dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat desa, Kepala Sekolah, Wali murid atau orang tua, dan guru.

Diketahui, Sepuluh paket bantuan perlengkapan sekolah ini di anggarkan melalui dana desa tahun anggaran 2023.

Kepala SD 16 Sikapak Timur Erlina S.Pd.I menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa beserta perangkat yang telah datang ke sekolah dengan memberikan bantuan paket perlengkapan sekolah untuk siswa yang kurang mampu memasuki sekolah SD N 16 Sikapak Timur.

”Semoga Pemerintah Desa Sikapak Timur akan selalu maju, sukses dalam meningkatkan mutu pendidikan anak-anak khususnya masyarakat desa Sikapak Timur,” ujar Kepsek.

Selanjutnya Kepala Desa Sikapak Timur, Syawirman, S.Kom juga menyampaikan kata sambutan dalam penyerahan bantuan tersebut,

”Kami dari pemerintah Desa Sikapak Timur berharap bantuan ini memberikan manfaat kepada anak anak kami dalam mencapai cita-cita. Semoga bantuan ini dapat menambah semangat anak anak dalam menimba ilmu disekolah,” ujarnya.

Dia berharap dari pemerintah Desa agar masyarakat dapat menyekolahkan anak nya disekolah yang ada desa Sikapak Timur. Sehingga sekolah kita tidak kekurangan siswa dan dapat mengakibatkan sekolah tutup.

“Oleh sebab itu, mari kami imbau kepada masyarakat kita untuk bersama sama kita memajukan sekolah serta tetap meningkatkan pendidikan anak anak kita yang ada didesa sikapak timur ungkap kades,” tambahnya.

Selanjutnya pembagian bantuan paket perlengkapan sekolah oleh kepala desa bersama kaur umum dan tata usaha Kartila Rahayu. (*)

Exit mobile version