Salurkan BLT Dana Desa III di Bukik Gadang, Walikota Sawahlunto Minta Penerima Gunakan Sebaik-baiknya

KONTRIBUTOR HN - RIVO KURNIAWAN

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III Desa Bukit Gadang

Kontributor: Rivo Kurniawan

HARIANHALUAN.id – Pemerintah Desa Bukit Gadang Kota Sawahlunto kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III Tahun 2023. Penyverahan dilaksanakan simbolis di Kantor Desa setempat, Senin (14/08/23).

Pemnyerahan BLT tersebut diberikan untuk Bulan Juli, Agustus dan September sebesar Rp300.000 /Bulan dengan Total Rp.900.000 kepada 29 Orang Penerima manfaat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta didampingi oleh Camat Talawi Ucak Hardian, Kepala Desa Bukit Gadang Epi Yusman, Ketua BPD Desa Bukit Gadang Zulherman dan pendamping Lokal Desa IIn Octriana.

Dalam sambutannya, Walikota mengapresiasi dan mendukung penyaluran BLT DD tersebut. Walikota sengaja turun langsung untuk melihat apakah penetapan dan penyaluran BLT DD tersebut sudah berjalan dan sesuai dengan prosedur sehingga sesuai dengan apa yang diharapkan.

Walikota juga berharap dengan adanya BLT DD ini, masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Setidaknya bisa mengurangi sedikit beban ekonomi masyarakat dan juga untuk bisa dipergunakan untuk memenuhi kepentingan/keperluan kebutuhan pokok masyarakat.

Kepala Desa Bukit Gadang, Epi Yusman menyampaikan dalam sambutannya, pemberian BLT DD itu sesuai dengan aturan. Sebab, untuk menentukan calon penerima manfaat ini dilakukan dengan Musyawarah Desa (Musdes) Besama BPD dengan memperhatikan kriteria yaitu keluarga yang kehilangan mata pencaharian, anggota keluarga yang sakit menahun atau kronis, keluarga yang tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan dan rumah tangga yang lanjut usia.

“Memperhatikan hal tersebut maka terdapatlah 29 orang penerima manfaat di Desa Bukit Gadang,” ungkapnya.

Kepala Desa juga berharap dengan adanya bantuan BLT DD ini bisa membantu masyarakat untuk kepentingan Rumah Tangga atau kepentingan sehari-hari. (*)

Exit mobile version