Bupati Agam kukuhkan Forum Komunikasi Bamus Kecamatan Palupuh

KONTRIBUTOR HN1 - ASTEGUH

HARIANHALUAN.id – Sinergitas dalam melakukan pembangunan jadi hal utama yang harus dilakukan, supaya apa yang diharapkan dapat tercapai nantinya.

Hal ini dibuktikan oleh pemerintah Kecamatan Palupuh dimana untuk memperkuat sinergitas ini dibentuklah Forum Komunikasi Bamus se-Kecamatan Palupuh yang langsung dikukuhkan oleh Bupati Agam Dr. H Andri Warman, Kamis (22/12/22) di Aula Kecamatan Palupuh.

Pengukuhan forum ini turut dihadiri oleh 2 orang anggota DPRD Agam, Kadis DPMN Agam, Camat , Walinagari , Ketua KNPI,dan Ketua Karang Taruna se- Kecamatan Palupuh.

Sesuai dengan SK Camat Palupuh No 05 tahun 2022 tentang Forum Komunikasi Bamus Kecamatan Palupuh periode 2022-2026, yang mana dapat diketahui forum ini diketua-i oleh April Hendra selaku anggota Bamus Nagari Pasia Laweh, wakil ketua Jati Kusumo selaku ketua Bamus Nagari Koto Rantang, sekretaris Yosep Hendri selaku ketua Bamus Nagari Nan-VII dan bendahara oleh Mardalena yang merupakan Anggota Bamus Nagari Pasia Laweh.

Andri Warman menyambut baik atas terbentuknya Forum Komunikasi Bamus ini, karena menurutnya hal ini tentu dapat memperkuat sinergitas antara Bamus dengan walinagari dan dengan lembaga nagari dalam hal memajukan Kabupaten Agam kedepanya.

Dalam sambutanya, Bupati berharap dengan terbentuknya Forum Komunikasi Bamus Kecamatan Palupuh tersebut dapat membentuk sinergitas antara bamus dengan pemerintah nagari dalam membangun Agam Lebih Maju.

“Saya meminta agar setiap program yang dilakukan harus yang bermanfaat serta menguntungkan bagi masyarakat, sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat ke depanya”. Pintanya

Selaku ketua Forum Bamus kecamatan Palupuh yang baru saja dikukuhkan, April Hendra mengatakan Siap bersinergitas dengan walinagari se Kecamatan Palupuh dalam hal pembangunan dan peningkatan taraf perokonomian masyarakat di Kecamatan Palupuh.

“Terimakasih atas kedatangan Bupati Agam secara langsung dalam pengukuhan forum ini dan forum Bamus siap bekerja sama dengan nagari-nagari yang ada di Kecamatan Palupuh dalam hal kemajuan nagari dan peningkatan taraf perekonomian masyarakat,” ujarnya

Sementara itu walinagari Pasia Laweh Zul Arfin Dt. Parpatiah memberikan apresiasi terhadap Bupati Agam yang telah berkenan mengukuhkan secara langsung Forum Komunikasi Bamus Kecamatan Palupuh.

“Hari ini adalah hari yang istimewa bagi kita, selain hari ibu hari ini juga merupakan sejarah bagi Kecamatan Palupuh atas pengukuhan Forum Komunikasi Bamus ini, dan merupakan yang pertama terjadi di Kecamatan Palupuh”.

“Tentu dengan terbentuknya Forum Komunikasi Bamus ini dapat menjadi mitra dan sebagai motivasi untuk mewujudkan nagari-nagari di kecamatan Palupuh yang lebih baik, karena Bamus tidak hanya berperan untuk melakasanakan tugas pokok dan fungsi dalam memberikan hak-hak anggaran namun lebih daripada itu hubungan kemitraan kerja yang baik antara Bamus dengan nagari tentu dapat mempercepat terwujudnya Visi nagari yang mana Visi ini disepakati secara bersama-sama dan tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah,” pungkasnya.

Beliau berharap Semoga dengan adanya forum ini Bamus dapat saling berkomunikasi dan memberikan informasi terkait kelemahan-kelemahan nagari ini mungkin bisa saja diperkuat oleh nagari lain yang mana kesempatan ini sangat sulit ditemukan. (*)

Exit mobile version