Ratusan Kaum Ibu Nagari Pasie Laweh Senam Bertamasya di Objek Wisata Pintu Angin Palupuh Agam

KONTRIBUTOR HN1 - ASTEGUH

Bersama ratusan kaum ibu, walinagari pasia laweh ikuti senam masal di objek wisata pintu angin

HARIANHALUAN.id – Sesuai dengan salah satu visi “Nagari Mandiri Berhidayah” (nariyah) demi terwujudnya masyarakat yang sehat, berwawasan dan produktif, Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam mengadakan kegiatan senam bersama ratusan orang kaum ibu, Minggu (08/01/23).

Kegiatan tersebut diadakan di salah satu tempat wisata alam “Pintu Angin “ tepatnya di Jorong Angge Nagari Pasia Laweh. Kegiatan tersebut dihadiri oleh kaum ibu yang berasal dari PKK, Dasawisma, Bundo Kanduang, dan Aparatur Nagari Pasia Laweh.

Terlihat antusias yang sangat tinggi dari peserta yang hadir. Para ibu-ibu terlihat penuh semangat dalam melakukan senam ini. Selain terjaganya kesehatan para ibu-ibu juga bisa berolahraga dengan suguhan indah panorama alam pintu angin ini.

Wali Nagari Pasia Laweh Zul Arfin Dt. Parpatiah mengatakan “Kegiatan ini selain bertujuan untuk sehatkan jasmani, juga untuk mendapatkan kesempatan ikut pelatihan ekonomi produktif dan studi tiru ke tempat yang lebih maju yang ada di Sumatera Barat. Sesuai dengan minat dan bidang yang digeluti peserta senam dan agar lebih produktifnya kaum ibu di Nagari, kaum ibu-ibu diberikan kesempatan untuk mengusulkan proposal usaha kepada pemerintah nagari. “Alhamdulillah anggaran ini telah tersedia di tahun 2023 untuk 500 kepala keluarga,” jelasnya

Wali Nagari berharap dengan adanya kegiatan ini semoga terciptanya kaum ibu-ibu yang terjaga kesehatanya dan lebih produktif lagi ditahun 2023 ini. (*)

Exit mobile version