Bhabinkantibmas Razia di SMPN 1 IV Koto Aur Malintang, Siswa Langsung Panik

Kontributor Rizky Utama

SMPN I IV Koto Aur Malintang

HARIANHALUAN.ID – Siswa SMPN 1 IV Koto Aur Malintang dikejutkan dengan kedatangan Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Brigadir M Joko Tra Nugroho, Rabu (11/1/2023).

Ternyata, kedatangan Bhabinkamtibmas ini untuk merazia kendaraan knalpot racing (brong) milik siswa. Alhasil, sejumlah kendaraan berknalpot bising yang terjaring razia itu disuruh membuka knalpotnya dan dihancurkan sendiri oleh pemilik knalpot.

M Joko Tra Nugroho mengatakan, razia ini dilaksanakan menyusul adanya keluhan dari para guru, serta masyarakat terkait maraknya siswa yang menggunakan sepeda motor bising, sehingga mengganggu ketertiban umum.

“Kepada pelajar yang sepeda motornya terjaring razia langsung diperintahkan menggantinya dengan knalpot standar. Sedangkan barang bukti knalpot bising diamankan di Polsek untuk dimusnahkan,” ucapnya.

Wakil Kesiswaan SMPN 1 IV Koto Aur Malintang, Zaitul Ikhlas mengatakan, kerja sama yang dilakukan pihak sekolah bersama dengan Polsek IV Koto Aur Malintang tidak diberitahukan kepada siswa mengenai razia knalpot racing ini, sehingga mendapatkan 12 motor yang memakai knalpot bising.

“Kami sangat berterima kasih dengan Bhabinkamtibmas yang langsung turun tangan memberantas knalpot bising yang meresahkan masyarakat ini,” tuturnya. (*)

Exit mobile version